Upaya Cari Mitra Potensial, Ditjen Migas Gelar Embassy Forum di IPA Convex 2024

Berita


Jakarta
, Direktorat Jenderal Migas Migas bekerjasama dengan SKK Migas, BPMA dan Panitia IPA Convex 2024 menggelar Embassy Forum di ICE BSD, Tangerang Selatan, Selasa (14/5), dengan dihadiri oleh Deputy Ambassador of The Egyptian Embassy; Deputy Ambassador of The Norwegian Embassy; Advisor to The Norwegian Embassy; Senior Business Development Manager, Resources and Energy of the Australian Embassy; Northern Territory, Business Development Manager of The Australian Embassy; Head of Russian Trade Mission of The Russian Embassy; Oil and Gas Chief Expert of The Russian Embassy; serta Charge Dáffairs of Mission Embassy of UAE

 

Acara dibuka oleh Kepala Balai Besar Pengujian Lemigas Direktorat Jendral Migas Mustafid Gunawan. Dalam sambutannya, “kegiatan Embassy Forum merupakan forum GtoG untuk mempererat hubungan bilateral dengan sejumlah negara sahabat, serta memberikan informasi bahwa industri migas Indonesia masih menarik dan perlu dukungan investasi dan kerja sama dari negara sahabat.”

 

Industri migas memegang peran penting di Indonesia, utamanya mendukung ketahanan energi nasional. “Sejarah migas Indonesia sudah lebih dari satu abad, tapi saat ini kami berjuang melawan penurunan produksi migas. Untuk itu, kami mencari mitra potensial dalam mengembangkan industri ini,” kata Mustafid.

 

Embassy Forum pertama kali dilaksanakan pada rangkaian IPA Convex 2024, dirangkai dalam format pertemuan semi formal dan jamuan makan siang untuk lebih mempererat hubungan dan komunikasi antara pemerintah dan perwakilan negara sahabat. “Forum ini juga menjadi bentuk apresiasi Ditjen Migas kepada negara-negara sahabat yang telah menjadi mitra strategis baik dalam hubungan dan forum GtoG maupun kerja sama BtoB,” lanjut Mustafid.

 

Direktorat Jenderal Migas juga mengundang seluruh Duta Besar dan perwakilan Kedutaan Besar untuk hadir dalam sesi Business Forum selama tiga hari kedepan. “Kami harapkan agar informasi bahwa industri migas Indonesia yang masih sangat menarik dapat diteruskan kepada negara-negara masing serta para pebisnis di negara Anda,” pungkas Mustafid.

 

Acara Embassy Forum dihadiri juga oleh perwakilan pemerintah, antara lain: Direktur Teknik dan Lingkungan Migas; Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama ESDM; Staff Ahli Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas);  perwakilan dari Badan Pengembangan SDM ESDM; Wakil Kepala BPMA; Deputi BPMA; serta perwakilan dari Direktorat Amerika 2 Kementerian Luar Negeri RI. (S/AFB)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.