Tingkatkan Disiplin, Kerja Sama dan Solidaritas Pegawai, Ditjen Migas Gelar “Kegiatan Penguatan Karakter dan Disiplin Pegawai”

Bogor, Ditjen Migas bekerja sama dengan Korps Marinir TNI Angkatan Laut menggelar “Kegiatan Penguatan Karakter Dan Disiplin Pegawai Ditjen Migas” bertempat di Royal Safari Garden Resort & Convention, Bogor (3/12).

Kegiatan Penguatan Karakater Dan Disiplin Pegawai Ditjen Migas tersebut, dibuka dan dipimpin oleh Wakil Komandan Korps Marinir TNI AL Brigjen TNI (Marinir) Suherlan mewakili Komandan Korps Marinir TNI AL, yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Migas dan Para Direktur dan Ka. Balai di lingkungan Ditjen Migas serta Pimpinan di lingkungan Korps Marinir TNI AL. Kegiatan tersebut, diikuti oleh seluruh pegawai Ditjen Migas serta perwakilan pegawai dari Setjen Kementerian ESDM dan SKK Migas.

Dalam sambutan pembukaan, Wadan Korps Marinir TNI AL menyampaikan kegiatan penguatan karakter dan kerja sama pegawai di lingkungan Kementerian ESDM khususnya Ditjen Migas 2023 ini merupakan suatu langkah positif dalam proses pembinaan personil guna menghadapi tantangan di masa yang akan datang. “Di mana kita ketahui bersama, kemampuan dalam pembentukan karakter dan kerja sama merupakan dua elemen penting yang wajib dimiliki oleh setiap orang dalam berorganisasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan”, tegas Suherlan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Migas Tutuka Ariadji memberikan pengarahan, Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, terlebih terkhusus karena ada bimbingan, arahan, pembinaan dari Korps Marinir, “yang sangat saya harapkan dapat memberikan semangat baru dalam peningkatan kedisiplinan, kerja sama, dan solidaritas di antara para pegawai Ditjen Migas,” harap Tutuka.

Momen hari ini, harus kita patut syukuri. Kita bisa bersama mengikuti kegiatan ini, Saya harapkan ke depan menjadi bekal semua untuk masa depan kita yang lebih baik. “Kami mengharapkan terus menjalankan inovasi dan potensi-potensi yang terpendam dalam kita, potensi-potensi baik yang ada dalam diri kita masing-masing,” lanjut Tutuka.

Saya berpesan kepada seluruh jajaran Ditjen Migas, marilah kita terus tingkatkan pelayanan. “Kita semua adalah pelayan masyarakat, dahulukanlah pelayanan, bangun kembali pelayanan masyarakat, kita memiliki semangat dan energi yang tinggi,’’ pesan Tutuka.

Pada akhir pengarahannya, “Kami mewakili seluruh jajaran Ditjen Migas, ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Korps Marinir TNI AL, Pak Wakil Korps Marinir yang hadir di sini, Pak Brigjen TNI (Marinir) Suherlan dan seluruh jajarannya, dan semua pihak yang terkait sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” pungkas Tutuka.

Acara pembukaan kegiatan, ditandai dengan Penyematan Tanda Peserta dari Pimpinan Upacara Wadan Korps Marinir Brigjen TNI (Marinir) Suherlan kepada Perwakilan Peserta yang diwakili oleh Sdr. Ryan dan Sdri. Juliana, dan ditutup dengan foto bersama antara Pimpinan Ditjen Migas dan Korps Marinir TNI AL dengan para peserta “Kegiatan Penguatan Karakater Dan Disiplin Pegawai Ditjen Migas”. (AFB)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.