Serah Terima Jabatan Kepala Susmar

Jakarta, Bertempat di Auditorium Migas, Selasa (9/2), Sekretaris Ditjen Migas ESDM Susyanto melantik dan menyaksikan serah terima jabatan Kepala Staf Khusus Urusan Maritim (Susmar) dari Kolonel Laut Jaka Sentosa Abdi Wardoyo kepada Kolonel Laut Rudin Sirait.

Dalam sambutannya Susyanto mengatakan, minyak dan gas bumi merupakan sumber energi yang tidak terbarukan, bersifat strategis dan sepenuhnya dikuasai oleh negara, sehingga dalam pengoperasiannya di darat maupun di lepas pantai memerlukan pengawasan. “Khususnya di lepas pantai yang memerlukan Kepala StafKhusus Urusan Maritim dan pengamanan ini diperlukan dalam perijinan dan segalanya,” katanya.

Oleh karena itu untuk melakukan pengawasan tersebut, lanjut Susyanto, Ditjen Migas membutuhkan staf fungsional atau khusus yang mengemban misi menjamin keamanan dan kelancaran terhadap kegiatan pengelolaan minyak dan gas yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Demi melancarkan pengoperasian migas khususnya di lepas pantai dan menjaga objek vital nasional, Ditjen migas membutuhkan staf khusus urusan maritim yang harus dikepalai oleh sosok yang berkompeten, bertanggung jawab dan penuh dedikasi,” tambahnya.

Susyanto mengharapkan pergantian Kepala Staf Khusus Maritim ini dapat membawa angin segar dengan tetap melanjutkan program-program yang telah dilakukan pemimpin sebelumnya, serta terus membawa ke arah yang positif dan terus berkoordinasi dengan Kementerian ESDM cq. Ditjen Migas.

Kepala pemimpin yang lama, Susyanto mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya membantu Pemerintah mengawasi kegiatan operasi migas, terutama di lepas pantai. Sedangkan kepada Kolonel Laut Rudin Sirait sebagai Kepala Susmar yang baru, dia berharap agar amanah ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab. (AN)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.