Sekjen ESDM Pimpin Upacara Kemerdekaan RI ke 71

Jakarta, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM M. Teguh Pamudji memimpin Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 71, Rabu (17/8). Upacara diikuti oleh pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian ESDM dan para pegawai.

Dalam sambutannya Teguh mengatakan, alam menjalankan program percepatan yang diusung Pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur, fokus utama yang harus dituntaskan adalah melanjutkan program-program yang baik dari Menteri ESDM sebelumnya, memperkuat dan memperkokoh kesolidan pegawai di seluruh Kementerian ESDM, serta menuntaskan pekerjaan rumah.

"Antara lain seperti mengelola blok-blok migas, lapangan Jangkrik, Blok Masela, Mahakam, Energi Baru Terbarukan (EBT), Blok Natuna, percepatan infrastruktur ketenagalistrikan, pembangunan kilang, dan merevisi Undang-Undang (UU) migas dan minerba," jelasnya.

Selain itu, lanjut Teguh, sesuai dengan bauran energi nasional maka peran energi baru terbarukan juga menjadi salah satu prioritas untuk mengurangi ketergantungan terhadap sumber energi fosil dan optimis mampu meningkatkan kapasitas dan tingkat pelayanan infrastruktur energi, pengembangan teknologi dan sumber daya manusia serta pengawasan dan akuntabilitas. (AN)

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.