Kementerian ESDM Lepas 1.155 Pemudik Gratis

Jakarta, Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rida Mulyana mewakili Menteri ESDM,  melepas keberangkatan rombongan mudik gratis Hari Raya Idul Fitri 1444 H dari Kantor Kementerian ESDM, Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (17/4). Mudik bersama kembali dilaksanakan setelah sempat terhenti 3 tahun akibat pandemi Covid-19.

"Sebagaimana Bapak dan Ibu sekalian ketahui bahwa pandemi yang selama ini kita alami, tidak terasa sudah 3 tahun membuat kita tidak membuat acara seperti ini. Jadi terhitung 2020, 2021, 2022 kita tidak lagi mengadakan mudik bareng dan alhamdulillah dengan membaiknya kondisi pandemi, tahun ini kita mulai lagi mengadakan acara seperti ini.  InsyaAllah ini bisa berlanjut ke tahun-tahun berikutnya," tutur Rida.

Rida mengingatkan kepada seluruh peserta mudik dan juga pengemudi agar tetap berhati-hati dan saling menjaga serta mengingatkan supaya selamat sampai di tujuan. "Kami hanya berpesan kepada peserta mudik dan juga pengemudi, tolong bisa saling menjaga, tidak perlu ngebut. Kalau supirnya ngebut, tolong penumpangnya mengingatkan agar jangan ngebut. Jadi intinya tolong hati-hati, agar bisa selamat sampai tujuan," katanya.

Tahun ini peserta mudik dari Kementerian ESDM sebanyak 1.155 peserta yang diberangkatkan dengan 31 bus. Pemberangkatan dilaksanakan serentak di dua lokasi yaitu Jakarta sebanyak 28 bus dan  Bandung sebanyak 2 bus. Kepada peserta mudik selain diberikan snack, dan makanan untuk berbuka puasa diberikan pula bingkisan lebaran.

Penyelenggaraan Mudik Gratis Keluarga Besar Kementerian ESDM tahun 2023 terselenggara atas kerja sama PT Pertamina (Persero), PT Mining Industry Indonesia (MIND ID), PT PLN (Persero), PT PGN (Tbk) dan Bank BRI. (NAL/TW)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.