Diikuti 6.807 Peserta di Seluruh Indonesia, Sekjen ESDM: Tes SKD CAT CASN 2021 Sangat Transparan

Jakarta, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral tengah membuka pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021. Pelaksanaan seleksi telah memasuki tahap tes Seleksi Kompetensi Dasar Computer Assisted Test (SKD CAT) di kota ke-18 yakni di Jakarta tepatnya di Gedung Olahraga Nanggala Kopassus, Cijantung Jakarta Timur, yang turut ditinjau langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Selasa (21/9).

"Sebagai bentuk transparansi tahapan ini, hasil SKD CAT akan ditampilkan secara realtime, melalui channel Youtube BKN, sehingga peserta ataupun keluarga peserta maupun masyarakat dapat melihat langsung hasil SKD CAT," tutur Ego Syahrial, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM memberikan sambutan pembukaan tes SKD CAT. 

Tahun 2021 ini, Kementerian ESDM membuka lowongan untuk 172 formasi CASN, terdiri dari 42 jabatan yang akan ditempatkan di unit penempatan kerja seluruh Indonesia, dengan kebutuhan Kementerian ESDM sebanyak 149 formasi umum, 18 formasi cumlaude, 4 formasi disabilitas dan 1 formasi putra-putri Papua dan Papua Barat.

"Sebagaimana diketahui bahwa Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral adalah Kementerian yang mempunyai peran yang sangat strategis dan mengemban tugas negara yang sangat berat, antara lain tugas untuk melakukan pembinaan dan pengelolaan sumber daya alam yang pada saat ini masih menjadi harapan dan tumpuan negara, dalam rangka menghasilkan devisa untuk penerimaan Negara yang secara signifikan masih banyak jumlahnya," Ego menjelaskan. 

Peserta CASN Kementerian ESDM tahun 2021 yang maju ke tahapan SKD CAT sebanyak 6.807 pelamar. Sementara jumlah pelamar yang akan mengikuti SKD CAT di Titik Lokasi Mandiri BKN ini berjumlah 2.512 orang yang terbagi menjadi 9 sesi selama 4 hari, mulai hari ini Selasa tanggal 21 September 2021 sampai dengan hari Jumat tanggal 24 September 2021.

SKD ini dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat, dengan persiapan yang sangat rapi dan teratur atas kerja sama yang baik antara BKN dengan tim Panitia Seleksi Pengadaan CASN Kementerian ESDM Tahun 2021. (BTJ)