BBPMGB LEMIGAS Membuka Peluang Kerja Sama atas Rencana Pengembangan Migas Non Konvensional Wilayah Kerja Rokan

 

Jakarta,  Balai Besar Pengujian Minyak dan Gas Bumi (BBPMGB) LEMIGAS di bawah Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM menerima kunjungan SKK Migas bersama EOG Resources International, Jumat (24/6).

Rombongan disambut oleh Basuki selaku Kepala Bagian Umum mewakili Plt. Kepala BBPMGB LEMIGAS beserta jajaranya di Ruang Rapat Utama Gedung Balai Besar Survei dan Pengujian Ketenagalistrikan, Energi Baru Terbarukan, dan Konservasi Energi Jakarta.

Kunjungan ini diadakan dalam rangka peninjauan laboratorium serta fasilitas pendukung berkaitan dengan Rencana Pengembangan Migas Non Konvensional Wilayah Kerja Rokan. Sebelumnya program kegiatan tersebut sudah berlangsung antara SKK Migas dan EOG Resources International.

Sebelum melakukan peninjauan laboratorium,  para tamu kunjungan terlebih dahulu mengikuti audiensi dan paparan hal beberapa sarana dan prasarana pengujian yang dimiliki oleh Kelompok Program Penelitian dan Pengembangan Teknologi (KP3T) Eksplorasi beserta overview studi analisis  yang telah dilakukan oleh KP3T tersebut yang disampaikan oleh Junita Trivianty Musu selaku Koordinator KP3T Eksplorasi LEMIGAS. Nita pun berterima kasih atas kunjungan kedua belah pihak untuk meninjau langsung laboratorium pengujian KP3T yang dipimpinnya.

"Terima kasih kepada SKK Migas dan EOG Resources International yang telah menyempatkan berkunjung ke LEMIGAS. Kami sangat terbuka untuk menjelaskan hal yang diperlukan dalam rencana pengembangan program yang dimaksud. Nanti akan kami pandu untuk meninjau  beberapa pengujian yang sedang berlangsung di laboratorium kami," terang Nita.

Antusiasme EOG Resources International dalam mengetahui lebih lanjut terkait beberapa kegiatan pengujian yang dilakukan oleh LEMIGAS terlihat dari keingintahuan mereka secara terperinci akan hasil pengujian yang telah dilakukan. Tak hanya itu, mereka pun menyempatkan untuk mengulik  beberapa sampel acak yang berada di laboratorium Core Storage, salah satu laboratorium KP3T Eksplorasi yang mereka kunjungi.

"Hal kelanjutan koordinasi soal data yang diperlukan serta pembahasan lebih lanjut mengenai peluang kerja sama yang dilakukan, ke depannya akan kami sempatkan untuk hadir berkunjung kembali ke Lemigas. Kami tertarik untuk melihat beberapa kegiatan pengujian lain yang dilakukan di sini dan mungkin perwakilan kami yang lain akan ikut meninjau," ujar Jonathan Funk selaku Exploration Manager dari EOG Resources International. (WP)