Presiden Lantik Ignasius Jonan Sebagai Menteri ESDM, Arcandra Tahar Wamen ESDM

Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik dan mengambil sumpah Ignasius Jonan sebagai Menteri ESDM dan  Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM di Istana Negara, Jumat (14/10) siang.

Pelantikan berlangsung singkat dan lancar. Usai dilantik, Menteri ESDM dan Wamen ESDM berkunjung ke Kementerian ESDM dan menggelar pertemuan tertutup dengan para pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian ESDM, BPH Migas dan SKK Migas.

Kepada wartawan usai pertemuan, Ignasius Jonan mengatakan, Presiden Jokowi memberikan dua pesan kepada mereka berdua yaitu pertama, harus bekerja sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan. Kedua, meminta agar keduanya dapat bekerja sama dengan baik demi memajukan sektor ESDM.

Jonan mengaku dirinya mendapat kabar dilantik sebagai Menteri ESDM pada hari ini, sekitar pukul 11.00 WIB. Sebelumnya, Jonan memang pernah menghadap ke Presiden di akhir Agustus, namun pembicaraan mengenai hal-hal yang sifatnya  umum dan tidak menyinggung terkait menjadi menteri ESDM.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengaku siap ditempatkan di mana saja oleh  Presiden Joko Widodo. "Alhamdulillah, di mana pun ditempatkan oleh Pak Presiden, Insya Allah saya siap dan inilah hari di mana Bapak Presiden memilih saya sebagai Wakil Menteri ESDM," paparnya.

Sebagai Menteri dan Wakil Menteri, Jonan dan Arcandra merasa siap dan akan menjalankan serta melanjutkan program yang sudah berjalan dengan baik. "Dan untuk ke depannya kita akan merencanakan hal-hal yang berguna untuk bangsa ini," jelas Arcandra. (DK)

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.