Pemerintah Siapkan Pesawat Khusus Angkut BBM di Indonesia Timur

Jakarta, Untuk meminimalisir kesenjangan dan perbedaan harga bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Indonesia, terutama di Indonesia bagian Timur, Pemerintah telah menyiapkan pesawat khusus untuk mengangkut BBM.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said ketika meninjau pasokan BBM di Terminal BBM Plumpang, Minggu (3/7) malam, mengatakan, Pemerintah menargetkan akan membangun 25 depot di Indonesia Timur dalam 2 hingga 3 tahun ke depan. Namun untuk  daerah komersial yang belum memungkinkan dibangun Depot serta daerah tertentu seperti Krayan, maka Pemerintah harus turun tangan dengan menyiapkan pesawat khusus untuk mengangkut BBM. "Disiapkan pesawat khusus, agar tidak ada perbedaan harga BBM yang terlalu jauh,” ungkap Sudirman.

Pesawat khusus tersebut, diharapkan sudah sampai ke Indonesia sebelum Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2016. Pesawat yang didatangkan dari Kanada itu, saat ini masih dalam perjalanan menuju tanah air. 

“Pesawatnya lagi jalan dari Kanada kesini, sebelum hari kemerdekaan, ini proyek kemerdekaan,” tambah Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang. (AN)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.