Pemerintah Dorong Percepatan Pembangunan di Indonesia

Surabaya, Pemerintah berkomitmen mempercepat pembangunan di Indonesia. Sebagaimana yang selalu diingatkan Presiden joko Widodo, ada 3 hal yang harus dipercepat yaitu infrastruktur, penyederhanaan perizinan dan pembangunan sumber daya manusia.

Menteri ESDM Sudirman Said dalam sambutannya pada acara groundbreaking jargas di Surabaya, Senin (2/5), mengatakan, tiga hal yang harus dipercepat adalah pertama, pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan dan bandara. Terkait energi, maka infrastruktur yang menjadi prioritas adalah pembangunan pipa, kilang, storage dan listrik. “Infrastruktur menjadi prioritas dan ESDM tentu saja sedang mengebut (mengerjalannya),” tambahnya.

Kedua, penyederhanaan regulasi dan perizinan. Proses pengurusan perizinan yang dulu bisa mencapai 300 hari, kini tidak sampai 90 hari. Bahkan Ditjen Migas sedang menyusun penyederhanaan perizinan dari 49 izin menjadi 8 izin.

Percepatan terakhir adalah pembangunan sumber daya manusia pada setiap proyek pembangunan.

Agar ketiga percepatan itu dapat terwujud, Sudirman mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama. “Saya ingin mengajak jajaran ESDM dan juga PGN yang termasuk dalam sektor ESDM j untuk bersama-sama mendorong tiga hal tersebut,” tutupnya. (AN)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.