Naryanto Wagimin Tutup Usia

Jakarta,  Kementerian ESDM  berduka cita.  Salah satu putra terbaiknya, Direktur Teknik dan Lingkungan Migas, Dr. Ir. Naryanto Wagimin, M.Si, tutup usia pada Selasa (10/5) pukul 10.05 di RS. Darma Nugraha, Rawamangun, Jakarta Timur, setelah dirawat beberapa hari.  Hadir melayat ke rumah duka, Menteri ESDM Sudirman Said, Dirjen Migas Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja, para pejabat eselon I dan II serta  pegawai di lingkungan Kementerian ESDM.

Almarhum lahir di Purworejo, 20 Februari 1961, meninggalkan seorang istri yaitu Sri Wahyuni dan 3 orang anak yaitu Muhammad Faris Ghanianto, Muhammad Faisal Mazidnianto dan Muhammad Farhan Rasyidniantov.

Naryanto mengawali karir sebagai PNS di Kementerian ESDM sejak tahun 1990 dan dipercaya Kepala Seksi Geologi tahun 1997 serta Kasubdit Wilayah Kerja tahun 2007. Karir Naryanto semakin cemerlang dengan dipercaya sebagai Direktur Pembinaan Usaha Hulu  Migas tahun 2012, Direktur Pembinaan Program Migas tahun 2013 dan terakhir sebagai Direktur Teknik dan Lingkungan Migas sejak  tahun 2015. Almarhum juga pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas Dirjen Migas pada awal November 2014, menggantikan A. Edy Hermantoro. Setelah beberapa bulan,  tugas ini kemudian diserahterimakan kepada IGN Wiratmaja Puja yang dilantik sebagai Dirjen Migas.

Pejabat yang terkenal sederhana dan ramah ini,  menghabiskan masa SD hingga SMA di Balikpapan. Selanjutnya, ia menempuh pendidikan  Strata 1 jurusan Teknik Geologi di Universitas Gadjah Mada. Pendidikan Strata 2 ditempuhnya di Universitas Indonesia dan terakhir gelar Doktor diraih almarhum dari Universitas Padjajaran tahun 2011.

Atas jasa-jasanya, Naryanto memperoleh tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya X Tahun dan Satyalancana XX Tahun. Selamat jalan,  Pak. Semoga Tuhan YME menerima amal ibadah dan mengampuni dosa-dosanya.  (TW)

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.