Meriahkan HUT RI-78, Ditjen Migas Gelar PORSENI

Jakarta – Pagi itu suasana pelataran parkir lantai 5 Gedung Ibnu Sutowo sedikit berbeda. Tak lagi lengang, sebab beberapa ASN Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi tampak memadati arena tersebut. Kompak berbalut kaos putih dan atribut lengkap bak olahragawan, baik tua maupun muda, pimpinan maupun pegawai semua berkumpul dalam kegembiraan senam bersama.

Kegiatan senam bersama pada Jumat (11/08), merupakan pembukaan dari serangkaian acara pekan olah raga dan seni (PORSENI) yang diselenggarakan oleh para pegawai Ditjen Migas dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 78.

Sesuai agenda bahwa pembukaan peringatan HUT RI ke 78 ini dilaksanakan di Gedung Ibnu Sutowo Ditjen Migas dan akan dilanjutkan dengan serangkaian acara perlombaan seperti chest tournament, e-sport competition, lomba badminton, lomba gaple, lomba karaoke, dan lomba tenis meja. Selanjutnya penutupan peringatan HUT RI ke 78 akan dilakukan di Balai Besar Pengujian Migas “Lemigas”.

“Kita memang sengaja membuat PORSENI. Jadi hari ini kita PORSENI, kita menggalang keakraban, terus kemudian kebersatuan. Nanti pembukaan di sini, penutupan di Lemigas,” ungkap Sekretaris Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Setyorini.

Menurut Setyorini lomba catur dan gaple ini merupakan kegiatan yang menyenangkan yang biasa dilakukan di belakang meja. Selain itu, pihaknya juga mendukung kegiatan perlombaan  e-sport seperti FIFA, Mobile Legend dan PUBG, terutama untuk mengakomodasi para talent muda.

Dengan beragam pertandingan ini, Setyorini berharap para pegawai di lingkungan Ditjen Migas dapat menikmati suasana yang lain daripada biasanya seraya berharap kegiatan ini bisa membuat para pegawai sehat jasmani dan rohani.

“Kita nikmati suasana yang lain daripada hari-hari biasa, kadang-kadang penting juga ya yang begini ini penting juga untuk mengurangi stres kita. Semoga apa yang menjadi tujuan kita, kekompakan, kegembiraan bisa dapat kita capai bersama serta sehat ya,” pungkas Setyorini.

 (RAW)

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.