Menteri ESDM Terima Penghargaan UKP-PIP

Jakarta, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menerima Penghargaan dari Unit Kerja Presiden bidang Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP), dalam acara "Apresiasi Prestasi Penyelenggaraan Lebaran 2017, 1 Syawal 1438 H" di Gedung Krida Bhakti, Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (1/8). Kementerian ESDM dianggap berhasil memastikan ketersediaan pasokan BBM dan listrik di saat musim mudik dan Lebaran tahun 2017.

Kepala UKP-PIP Yudi Latif dalam sambutannya mengatakan, acara ini bertujuan memberikan apresiasi atas keberhasilan dalam pengamanan, pengendalian dan kelancaran dan penyelenggaraan Lebaran 2017.

Dia mengharapkan agar apresiasi ini dapat terus berlanjut serta akan ada kerja sama dengan Pokja Revolusi Mental yang secara reguler memonitor hasil kerja positif sebagai wujud gotong royong di ruang publik. "Sudah saatnya kita ini beri kelapangan dada kita ini, memberi apresiasi terhadap kinerja positif secara berkala. Baik itu inisiatif yang dilakukan oleh pekerja penyelenggara negara maupun inisiatif masyarakat," ujar Yudi.

Usai menerima penghargaan, Menteri Jonan mengungkapkan, keberhasilan Kementerian ESDM mengamankan pasokan energi selama Lebaran merupakan hasil kerja keras rekan-rekan yang bertugas di Posko Nasional Idul Fitri 2017 sektor ESDM. Di bawah koordinasi Kepala BPH Migas, pejabat dan staf Kementerian ESDM bekerja 24 jam sehari, selama 28 hari, terhitung mulai tanggal 10 Juni hingga 8 Juli 2017 lalu.

"Itu upaya semua rekan ESDM yang tergabung dalam Tim Operasi Lebaran 2017 yang dikoordinir oleh Kepala BPH Migas," tutur Menteri Jonan.

Selain Kementerian ESDM, ada pula 14 penerima penghargaan lainnya, yakni:

  1. Kementerian Perhubungan dengan kriteria Keberhasilan dalam memastikan pengendalian, kelancaran dan keselamatan transportasi serta menginisiasi Mudik Bareng Guyub Rukun .
  2. KepoIisian RI dengan kriteria KeberhasiIan dalam menjamin pengamanan, pengendalian dan keIancaran transportasi daIam agenda Mudik Bareng Guyub Rukun.
  3. Kementerian Perdagangan dengan kriteria Keberhasilan dalam memastikan persediaan bahan pokok penting dan menetapkan harga yang terjangkau.
  4. Kementerian PUPR dengan kriteria Keberhasilan dalam memastikan penyediaan sarana dan prasarana untuk kelancaran transportasi.
  5. Kementerian Ketenagakeriaan dengan kriteria Keberhasilan dalam memastikan tersedianya tunjangan pekerja dan layanan informasi bagi perusahaan.
  6. Kementerian Kesehatan RI dengan kriteria Keberhasilan dalam memastikan penyiapan sarana dan prasarana kesehatan.
  7. Kementerian Agama dengan kriteria Keberhasilan dalam memastikan penyeIenggaraan perayaan dengan damai dan khidmat.
  8. Kementerian Pertanian dengan kriteria Keberhasilan dalam memastikan pasokan komoditas pertanIan sebagai bagian bahan pokok penting.
  9. Kementerian Kominfo dengan kriteria KeberhasiIan dalam memastikan kesiapan sarana-prasana dan kelancaran komunikasi.
  10. PT Pertamina (Persero) dengan kriteria Keberhasilan dalam menjamin persediaan dan menprtakan Inovasi distribusi BBM.
  11. PT PLN (Persero) dengan kriteria Keberhasilan dalam menjamin ketersediaan pasokan Iistrik.
  12. PT Jasa Marga (Persero) dengan kriteria Keberhasilan dalam menjamin kesiapan sarana-prasarana dan inovasi Iayanan yang memudahkan dan terjangkau.
  13. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dengan kriteria Keberhasilan dalam Inovasinya untuk memberikan peIayanan terbaik para pemudik meIaIuI jaIur Iaut.
  14. Perum Bulog dengan kriteria Keberhasilan daIam menjamin ketersediaan bahan pokok penting. (DK)
Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.