Menteri ESDM Terima Dubes RI Untuk Irak

“Ini baik bagi Indonesia. Kita tidak ketergantungan pada satu sumber saja. Kalau banyak sumber, kita bisa lebih lincah. Selama ini kesannya harga minyak yang kita impor, di-drive oleh supplier. Dengan banyak sumber karena demand kita besar, sebaliknya kita yang bisa drive harga terbaik,” ujar Sudirman Said.

Sudirman menjelaskan, kerja sama yang dilakukan Pemerintah dengan Irak tidak terbatas pada perdagangan minyak, tetapi juga bidang lainnya. Oleh karena itu, Pemerintah mengundang investor yang serius untuk terlibat dalam pembangunan infrastruktur migas dan eksplorasi.

Peluang bekerja sama para produsen minyak dengan Irak, menurut Dubes RI untuk Irak, terbuka luas. Dirinya akan mendorong dilakukannya kerja sama yang dapat direalisasikan dengan cepat.

Kerja sama Indonesia-Irak telah berlangsung lama, terutama terkait pengembangan potensi migas. Menandai kerja sama ekonomi bidang energi dan sumber daya mineral kedua negara, pada tahun 2012 lalu, telah ditandatangani MoU dalam Indonesia-Iraq Bilateral Meeting on Energy. (TW)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.