Menteri ESDM Lantik Budiyantono Sebagai Direktur Pembinaan Program Migas

Jakarta, Bertempat di Ruang Sarulla, Kamis (22/12), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, melantik dan mengambil sumpah 24 pejabat di lingkungan ESDM, antara lain Drs. Budiyantono, M.M., sebagai Direktur Pembinaan Program Minyak dan Gas Bumi pada Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM.

Budiyantono menggantikan Ir. Agus Cahyono Adi MSc yang dipercaya sebagai Kepala Biro Perencanaan pada Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Bagian Umum, Kepegawaian, dan Organisasi pada Sekretariat Direktorat Jenderal Mnyak dan Gas Bumi. Posisi ini kemudian diamanahkan kepada Mukti Yunarso yang juga dilantik bersamaan.

Selain Budiyantono, pejabat eselon II lainnya yang juga dilantik adalah Drs. Endang Sutisna sebagai Kepala Biro Umum pada Sekretariat Jenderal KESDM, Parlaungan Simatupang, SE, MM sebagai Kepala Pusat Pengelolan Barang Milik Negara pada Sekretariat Jenderal KESDM,  M. Halim Sari Wardana ST, MM sebagai Inspektur I pada Inspektorat Jenderal KESDM dan   Zainal Arifin, SH, MM sebagai Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM.

Mengawali sambutannya, Menteri ESDM mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, baik yang mendapat promosi maupun rotasi. Kepada para pejabat eselon II yang mendapat promosi, Jonan mengatakan, mereka yang terpilih ini merupakan pegawai terbaik dari hasil assessment tertulis maupun wawancara. Dia mengharapkan agar para pejabat tersebut dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut Jonan mengatakan, Presiden Joko Widodo menyampaikan terdapat 3 tantangan yang harus dihadapi saat ini, antara lain terkait birokrasi. “Ada 3 tantangan kita, salah satunya adalah birokrasi, jadi coba kita berusaha bekerja. Ini dipikir yang praktis maunya apa. Itu yang saya minta,” kata Jonan.

Perombakan jabatan yang dilakukan ini, tambah Jonan, yang dilakukan ini agar para pegawai dapat bekerja lebih baik dan ikhlas. Lebih jauh, dia mengharapkan agar jabatan baru ini sesuai dengan passion masing-masing sehingga dapat bekerja secara maksimal dan mendapat hasil yang memuaskan. (DK/TW)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.