Menteri dan Wamen ESDM Hadiri Buka Puasa Bersama Sektor ESDM

Jakarta, Keluarga besar Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melaksanakan Buka Puasa Bersama di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (2/6). Acara ini dihadiri oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, perwakilan Komisi VII DPR, para pejabat di lingkungan Kementerian ESDM, jajaran Direksi BUMN sektor ESDM serta para pegawai di lingkungan Kementerian ESDM.

Buka bersama dalam rangka bulan suci Ramadan ini, mengambil tema "Melalui semangat Ramadhan, kita tingkatkan iman, taqwa dan kinerja untuk mendukung energi berkeadilan". Rangkaian acara diisi dengan ceramah agama oleh Ustad Prof. Hamdani Anwar dan santunan bagi 255 anak yatim piatu di lingkungan Kementerian ESDM serta memberikan bantuan untuk buka puasa di Masjid Istiqlal Jakarta.

Menteri ESDM Ignasius Jonan dalam sambutan singkatnya, mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak dalam acara ini, terutama pemberian santunan serta bantuan dan dukungan kepada saudara-saudara yang masih memerlukan. "Terima kasih atas partisipasi Bapak Ibu dalam acara ini dan juga partisipasi untuk memberikan santunan atau dukungan serta bantuan kepada saudara-saudara kita yang masih memerlukan karena menurut saya, itu lebih penting daripada mengurusi diri kita sendiri," kata Jonan.

Menurut Jonan, acara buka puasa bersama ini juga menjadi ajang silaturahmi dan saling mengingatkan bahwa di bulan suci Ramadhan, semoga semua pihak dapat menjadi insan yang lebih baik. Ia juga meminta para pejabat yang masih bertugas di Kementerian ESDM agar dapat bekerja lebih baik lagi, meski menjalani ibadah puasa.

Sementara Ustad Prof. Hamdani Anwar dalam siraman rohaninya, mengingatkan kaum muslimin agar menjalankan ibadah puasa dengan baik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. (DK)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.