Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto 2019, Penghargaan Tertinggi bagi Insan ESDM Siap Digelar

Jakarta, Gelaran Malam Penganugerahan Subroto 2019 sebagai agenda puncak Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-74 tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan pun tengah dilakukan oleh Kementerian ESDM guna menyukseskan ajang apresiasi tertinggi yang dianugerahkan kepada insan atau badan usaha yang berkontribusi memajukan sektor energi dan sumber daya mineral pada tahun ini.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi menjelaskan, panitia penyelenggara sudah siap menggelar ajang tahunan bergensi tersebut. Kesiapan tersebut meliputi konsep, konten hingga pengisi acara yang akan memeriahkan acara ini.

"Gelaran kali ini akan lebih besar dibandingkan gelaran 2 tahun sebelumnya. Di tahun ini akan memperebutkan sepuluh kategori penghargaan yang akan dianugerahkan dengan konsep yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya," ungkap Agung di Jakarta, Rabu (25/9).

Lebih lanjut, Agung menyampaikan, penganugerahan kali ini Kementerian ESDM akan mengusung ide futuristik, teknologi canggih, konsep dan kreativitas terbaik. Ini juga dikatakan Agung sebagai menjadi ciri khas Kementerian ESDM dalam mengedepankan inovasi pada setiap pekerjaan.

"Pastinya kreativitas dan inovasi baru akan kami tonjolkan dalam pagelaran tahun ini. Konsep yang kami angkat nanti sejalan dengan bagaimana menghadapi kebijakan energi di era revolusi industri 4.0," jelasnya.

Sejumlah artis juga akan turut hadir mengisi acara. Tak hanya itu, paduan suara PEM Akamigas Cepu, Gita Vyatra, yang memenangi Gold Medal dalam kompetisi paduan suara internasional di Pattaya, Bangkok, Thailand bulan Juli lalu ikut mewarnai acara kali ini.

Malam Penganugerahan Subroto 2019 nantinya disiarkan secara langsung oleh akun media sosial Kementerian ESDM, yakni Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Facebook), @KementerianESDM (Twitter) dan @kesdm (Instagram).

Sebagai informasi, Tahun 2019 merupakan tahun ketiga penyelenggaraan Penghargaan Subroto yang digelar sejak tahun 2017. Nama Subroto diambil dari Prof. Subroto selaku Menteri Pertambangan dan Energi periode 1978 - 1988. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian pekan peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi PE ke-74 yang diperingati pada tanggal 28 September 2019.

Adapun 10 kategori yang akan dianugerahkan pada Malam Penganugerahan Perhargaan Subroto yaitu:

- Bidang Efisiensi Energi Nasional
- Bidang Kepatuhan PNBP Mineral dan Batubara
- Bidang Keselamatan Ketenagalistrikan
- Bidang Keselamatan Migas Tanpa Kehilangan Jam Kerja Akibat Kecelakaan
- Bidang PNBP Migas Terbesar
- Bidang Pengelolaan Perlindungan Lingkungan Mineral dan Batubara
- Bidang Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara
- Bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja Serta Lindungan Lingkungan (K3LL) Panas Bumi
- Bidang Pengembangan SDM Terbaik
- Bidang Wartawan Energi.  (NA)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.