Luhut Lanjutkan Program Kerja ESDM

Jakarta, Pelaksana Tugas Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan, Selasa (16/8), menyambangi Kementerian ESDM. Kehadirannya, menurut Luhut, untuk membicarakan dan melanjutkan program kerja yang sudah berjalan.

"Saya mau ketemu teman-teman yang ada disini, bapak Sekjen dan bapak-bapak Dirjen, ya bincang-bincang," tegas Luhut saat menyambangi Gedung Heritage Kementerian ESDM, Selasa (16/8).

Sebelumnya, lanjut Luhut, pembahasan yang dilakukan pada beberapa waktu lalu menyangkut bagian koordinasi bidang kemaritiman. "Ya kemarin karena di bagian koordinasi saya yaitu menyangkut Masela, Mahakam, Freeport, laut dalam dan juga listrik dan banyak area yang kami cover di mana saya sebagai Menko Maritim," jelas Luhut.

Luhut mengatakan, dirinya telah memperoleh banyak informasi dari mantan Menteri ESDM Arcandra Tahar, antara lain tetang penghematan anggaran untuk efisiensi. "Jadi saya cukup terinformasi apa-apa yang sudah dilaporkan Pak Candra dan apa yang dilakukannya itu sangat baik, bisa mengcut (memotong) cost sangat banyak sekali dan beliau meminta struktur cost-nya agar kelihatan," ujarnya.

Menurut dia, sebelumnya dirinya mengerti sebagai pengusaha yang terpenting dalam perusahaan adalah apa yang bisa dihemat sehingga bisa menjadi negara yang efisien. Lanjut Luhut, misalnya, perbedaan harga avtur yang hampir 30% lebih mahal di Indonesia dibanding Singapura. "Padahal Singapura tidak memproduksi avtur, dan kita memproduksi avtur, misalnya seperti itu," imbuhnya. (AN)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.