Lelang Wilayah Kerja Migas Non Konvensional Dilakukan Secara Online

Jakarta, Pemerintah secara resmi telah mengumumkan lelang di tiga wilayah kerja migas non konvensional, terdiri dari 2 WK migas yang ditawarkan melalui penawaran langsung dan 1 WK migas melalui lelang reguler. Lelang dilakukan secara online melalui website.

“Lelang dilakukan secara online,  jadi tidak ada  yang berhubungan secara face to face atau datang secara langsung ke kantor. Semua pertanyaan dilakukan secara online,” ujar Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Tunggal di Royal Kuningan Hotel, Senin (31/10).

Tunggal menjelaskan, investor yang berminat dapat berpartisipasi  dan mengakses dokumen  melalui  website : e-wkmigas.esdm.go.id. “Tolong informasi ini dapat disebarluaskan, semoga pengembangan gas  non konvensional ini bisa lebih baik untuk tahun ke depan,” kata Tunggal kepada wartawan.

Selain dilakukan secara online, pada  lelang tahun 2016 ini, Pemerintah akan menerapkan mekanisme penawaran yang baru yaitu peserta dibebaskan untuk menawar persentase bagi hasil dan jumlah bonus tanda tangan.

Sebagai informasi, Pemerintah akan memilih pemenang lelang penawaran dari peserta yang memiliki Proposal Rencana Kerja dan Komitmen, Persentase Bagi Hasil, dan Jumlah Bonus Tanda tangan terbaik berdasarkan Terms and Conditions Owner Estimate yang dimiliki Pemerintah.

Tiga WK Migas non konvensional yang ditawarkan adalah:

  1. WK MNK Batu Ampar  (Onshore Kalimantan Timur)
  2.  WK GMB Raja (Onshore Sumatra Selatan)
  3.  WK GMB Bungamas    (Onshore Sumatra Selatan) (DK)

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.