Komandan Korps Marinir TNI AL Tutup Kegiatan Penguatan Karakter dan Kerja sama Pegawai Ditjen Migas

Bogor, Komandan Korps Marinir TNI AL tutup “Kegiatan Penguatan Karakter dan Disiplin Pegawai Ditjen Migas” bertempat di Royal Safari Garden Resort & Convention, Bogor (5/12).

Penutupan “Kegiatan Penguatan Karakter dan Disiplin Pegawai Ditjen Migas”, dipimpin oleh Wakil Komandan Korps Marinir TNI AL Brigjen TNI (Marinir) Suherlan mewakili Komandan Korps Marinir TNI AL, yang dihadiri oleh Sekretaris Ditjen Migas Maompang Harahap dan Pimpinan di lingkungan Korps Marinir TNI AL. Kegiatan penutupan tersebut, diikuti oleh seluruh peserta yang terdiri pegawai Ditjen Migas serta perwakilan pegawai dari Setjen Kementerian ESDM dan SKK Migas.

Pada sambutannya, Brigjen TNI (Marinir) Suherlan menyampaikan bahwa kegiatan penguatan karakter dan kerja sama pegawai di lingkungan Kementerian ESDM melatihkan tentang dasar-dasar, kedisiplinan secara fisik, mental, kerja sama, dan pengetahuan penunjang tugas sehingga sampai saat ini dilaksanakan dengan baik dan lancar.  Menekankan pada disiplin, tanggung jawab, kejujuran, dan percaya diri, serta kerja sama baik dalam hubungan satuan kecil maupun dalam organisasi. 

 

Kegiatan ini, telah diupayakan “untuk membangkitkan dan memupuk jiwa korsa, rasa setia kawan, serta kebanggaan di setiap diri masing-masing agar tugas yang diterima dapat dilaksanakan dengan baik dan berhasil,” ungkap Suherlan.

 

Melalui amanat ini kepada seluruh peserta kegiatan penguatan karakter dan kerjasama pegawai di lingkungan Kementerian ESDM tahun 2023, saya ingin menyampaikan beberapa pesan. “Pertama, selalu berpikir positif dalam menerima segala penugasan di instansi rekan-rekan bekerja. Kedua, laksanakan tugas dengan penuh semangat, disiplin, dan rasa tanggung jawab yang tinggi, sehingga mendapatkan hasil yang baik dan optimal,” pesan Suherlan.

Selain itu, Ketiga bawalah hal-hal positif yang telah didapat selama melaksanakan kegiatan penguatan karakter dan kerja sama ini sebagai bekal dalam penugasan rekan-rekan sekalian,” lanjut Suherlan.

 

Pada akhir sambutannya, kepada Bapak Maompang Harahap Sekretaris Ditjen Migas, beserta Staf Kementerian ESDM, saya sampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Korps Marinir TNI AL. “Semoga kerja sama dan kegiatan pelatihan ini dapat bermanfaat dan ditingkatkan di waktu-waktu yang akan datang. Kepada para pelatih, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan atas segala daya upaya serta jerih payahnya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” pungkas Suherlan.

 

Acara penutupan kegiatan, diakhiri dengan Pelepasan Tanda Peserta dari Perwakilan Peserta yang diwakili oleh Sdr. Anggi Adriawan dan Sdri. Juliana oleh Pemimpin Upacara Wadan Korps Marinir Brigjen TNI (Marinir) Suherlan, yang dilanjutkan dengan penyerahan hadiah Lomba Baris Berbaris dari Sekretaris Ditjen Migas Maompang Harahap kepada Pemenang Lomba Juara 1, 2, 3, dan 4 yaitu Kompi A, B, D dan C, serta Lomba Yel-yel dari Wadan Korps Marinir TNI AL kepada Pemenang Lomba yaitu Kompi D, B, C dan A. Dan ditutup dengan foto bersama, antara Pimpinan Ditjen Migas dan Korps Marinir TNI AL dengan seluruh peserta “Kegiatan Penguatan Karakter dan Disiplin Pegawai Ditjen Migas”.

(AFB)

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.