IGN Wiratmaja Segera Jabat Dirjen Migas

Jakarta, Menteri ESDM Sudirman Said, Selasa (5/5) malam, mengumumkan IGN Wiratmaja yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas Dirjen Migas, ditetapkan sebagai dirjen migas definitif. Pelantikan direncanakan akan dilaksanakan Kamis, (7/5).

Pemilihan Wiratmaja dilakukan melalui seleksi terbuka. Dalam lelang tersebut, Kementerian ESDM juga mencari empat pejabat eselon I lainnya untuk menduduki jabatan sebagai dirjen ketenagalistrikan, dirjen minerba, dirjen energi baru terbarukan dan konservasi energi dan sekjen DEN.

Menurut Sudirman, pihaknya ingin mengisi industri migas dengan orang-orang yang mau berperan memperbaiki industri ini.

Sebelum menjabat sebagai Plt. Dirjen Migas, I Gusti Nyoman Wiratmaja merupakan Staf Ahli Bidang Kelembagaan dan Perencanaan Strategis yang dilantik oleh Jero Wacik, Menteri ESDM saat itu, tanggal 31 Januari 2013. Wiratmaja merupakan Guru Besar Institut Teknologi Bandung. Ia menyelesaikan sarjananya tahun 1987 di ITB sebagai lulusan terbaik kedua. Pendidikan Pasca Sarjana diselesaikannya tahun 1994 dan dua tahun kemudian, Wiratmadja memperoleh gelar Doktor dari University of Kentucky, AS. (TW)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.