Halal Bihalal Sektor ESDM: Tingkatkan Persaudaraan

Jakarta, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menggelar acara Halal Bihalal Sektor ESDM, Jumat (22/6).  Pada acara yang bertujuan meningkatkan tali silaturahmi serta saling bermaafan ini,  dihadiri oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan, Wamen ESDM Arcandra Tahar, para pejabat eselon I, Kepala SKK Migas dan BPH Migas serta stakeholder.

Turut hadir pula, mantan Menteri Pertambangan dan Energi Prof. Dr. Soebroto, mantan Menteri ESDM Darwin Z. Saleh serta mantan Wamen ESDM Susilo Siswoutomo.

“Saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Menteri Jonan pada acara tersebut.

Menurut dia, lebaran tahun 2018 berlangsung  lebih meriah serta semangat persaudaraan juga lebih baik. Selain itu,  kegiatan tahunan terkait Lebaran yaitu arus mudik dan arus balik juga berjalan lebih baik dan tertib.

Sementara terkait pasokan BBM dan LPG selama libur Idul Fitri, lanjut Jonan, berjalan lancar. Hal ini terutama karena PT Pertamina melakukan persiapan yang jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Termasuk mengantisipasi kebutuhan BBM di kawasan tol trans Jawa dan tol fungsional.

“Kalau BBM,  alhamdulillah juga berjalan dengan baik karena terutama Pertamina upayanya jauh lebih besar daripada tahun sebelumnya untuk mengantispasi pengoperasian tol trans Jawa dan juga tol fungsional yang sebagian difungsikan,” katanya.

Sedangkan pasokan LPG, secara umum juga berjalan lancar.  Diakuinya, sempat terjadi kekosongan di beberapa tempat, namun langsung dilakukan operasi pasar.

Halal Bihalal tahun ini juga semakin meriah dengan penampilan musisi kawakan Ebiet G. Ade. Bahkan Dirjen Migas Djoko Siswanto juga berkesempatan bernyanyi bersama penyanyi senior tersebut. (TW)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.