Dua Agenda Besar Migas

Jakarta, Menteri ESDM Sudirman Said dalam sambutannya pada pelantikan pejabat eselon I, II dan SKK Migas di Kementerian ESDM, Kamis (7/5),mengatakan, ada dua agenda besar di sub sektor migas yang harus dilakukan yaitu mempercepat pembangunan infrastruktur dan konversi BBM ke bahan bakar gas, serta meningkatkan eksplorasi migas.

Dikatakan Sudirman, percepatan pembangunan infrastruktur bertujuan untuk meningkatkan ketahanan energi nasional. Ketersediaan infrastruktur akan menjadikan keseimbangan antara BBM dan bahan bakar gas. Selain itu, mengurangi beban impor BBM.

Sedangkan peningkatan eksplorasi migas harus dilakukan agar dalam 5 tahun ke depan dapat meningkatkan cadangan migas. “Syukur-syukur sudah bisa menaikkan produksi. Tentu saja eksplorasi tidak akan cepat memberikan dampak. Tapi kalau kita tidak mulai, pasti akan ketinggalan,” tambahnya.

Terkait peningkatan eksplorasi ini, Menteri ESDM telah menunjuk Dr Andang Bachtiar sebagai Ketua Tim Eksplorasi Nasional. Tim ini bertugas untuk mengurai hambatan dan masalah yang terjadi selama ini dalam kegiatan eksplorasi migas. (TW)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.