Dirjen Migas Serahkan Hewan Kurban

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1435 H, Dirjen Migas Kementerian ESDM A. Edy Hermantoro menyerahkan secara simbolis hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada Kasubbag Perlengkapan dan Rumah Tangga Mohammad Cholid mewakili DKM Masjid Al Ikhlas Ditjen Migas, di halaman Gedung Plaza Centris, Senin (6/10).

Dalam sambutannya Dirjen Migas mengatakan, penyerahan hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah dan kepedulian terhadap sesama yang berhak menerimanya. Diharapkan hal baik ini dapat terus dilakukan pada tahun-tahun mendatang.


Hewan kurban dari keluarga Besar Ditjen Migas tersebut, selain dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar Kantor Ditjen Migas, juga masyarakat miskin di berbagai kota lainnya.

Hari Raya Idul Adha diperingati sebagai peristiwa kurban yaitu ketika Nabi Ibrahim yang bersedia mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, kemudian digantikan oleh-Nya dengan seekor domba. Hari Idul Adha adalah puncaknya ibadah Haji yang dilaksanakan umat muslim. (TW)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.