Dirjen Migas Sematkan SLKS dan Serahkan SK Kenaikan Pangkat

Jakarta, Direktorat Jenderal Migas selenggarakan kegiatan penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya (SLKS) 2023 kepada 40 pegawai dan penyerahan SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2023 kepada 31 pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Migas.

Penyematan tanda kehormatan SLKS dan penyerahan SK Kenaikan oleh Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji didampingi oleh pejabat eselon II di lingkungan Ditjen Migas, bertempat di  Ruang Serba Guna Lantai 6 Gedung Ibnu Sutowo, Rabu (18/10).

Dirjen Migas menyampaikan dalam sambutannya, penganugerahan Satyalancana Karya Satya (SLKS) dan penyerahan SK Kenaikan Pangkat merupakan salah satu bentuk penghargaan dari Negara terhadap Pegawai Negeri Sipil yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah, yang bertujuan menumbuhkembangkan sikap keteladanan bagi setiap orang dan mendorong semangat melahirkan karya terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara.

Penghargaan SLKS dan Kenaikan Pangkat PNS merupakan bentuk penghargaan Pemerintah terhadap PNS yang telah memberikan keteladanan dan kontribusi yang nyata kepada bangsa dan negara serta memiliki integritas moral yang baik. “Dengan demikian SLKS dan kenaikan pangkat bukan hak setiap PNS, tetapi adalah penghargaan diberikan secara terpilih dan bukan merupakan Hak secara Otomatis yang harus diberikan kepada setiap pegawai,” tegas Tutuka.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bapak dan Ibu penerima penghargaan SLKS atas pengabdian Saudara kepada Pemerintah selama 30, 20 dan 10 tahu secara terus menerus sehingga dapat menjadi teladan bagi pegawai yang lain. Juga kepada penerima SK Kenaikan Pangkat atas prestasi kerja dan pengabdiannya kepada negara,” ujar Tutuka.

Menutup sambutannya, Tutuka mengingatkan kembali nilai-nilai dasar (core values) ASN yaitu BerAKHLAK, “nilai-nilai tersebut harus menjadi landasan bagi seluruh PNS dalam melaksanakan tugas dan fungsi untuk menjadikan Ditjen Migas Kementerian ESDM sebagai institusi pemerintah yang profesional, bermartabat, terpercaya, dihormati dan disegani,” tegas Tutuka.

(AFB)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.