Dirjen Migas Lantik Pejabat Fungsional, Minta ASN Adaptif, Lincah dan Tepat dalam Memecahkan Masalah

Jakarta, Direktur Jenderal Minyak  dan Gas Bumi Tutuka Ariadji melantik dan mengambil sumpah 4 pejabat fungsional yang terdiri dari pejabat fungsional Penyelidik Bumi Ahli Muda dan pejabat fungsional Analis Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Ahli Muda di Balai Besar Pengujian Minyak dan Gas Bumi “Lemigas”, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Jakarta, Rabu (23/08).

Terhadap para pegawai yang dilantik, Dirjen Migas meminta agar sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) jangan terpaku dalam rutinitas (business as usual), kembangkan daya fikir, menjadi agen perubahan (agent of change) yang diharapkan dapat membuat perubahan yang baik untuk Direktorat Jenderal Minyal dan Gas Bumi dan juga untuk Kementerian ESDM.

“Di era ini dengan segala kecanggihan teknologi, tingkat persaingan juga semakin tinggi, menuntut kualitas dan kinerja manusianya untuk lebih ditingkatkan. Saudara harus mampu beradaptasi dengan cepat, belajar, dan menjadi lebih baik serta melakukan navigasi yang lincah dan tepat agar dapat memecahkan setiap masalah,” ujar Tutuka.

Tutuka menuturkan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah  No. 16 Tahun 1994 tentang Jabatan Fungsional PNS Jabatan Fungsional yang kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang Pegawai Negeri Sipil dalam suatu satuan organisasi yang dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian/dan atau keterampilan tertentu serta bersifat mandiri, yang terdiri dari Jabatan Fungsional Keahlian dan Ketrampilan untuk mencapai tujuan Organisasi

Tutuka juga meminta agar para pejabat fungsional yang dilantik senantiasa meningkatkan kemampuan dalam menghasilkan invensi dan inovasi  sesuai dengan Core Values ASN BerAKHLAK, “ASN yang Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif untuk memajukan pembangunan nasional berkelanjutan, mewujudkan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan bangsa Indonesia,” terang Tutuka.

Mengakhiri sambutannya, Dirjen Migas mengucapkan selamat kepada pejabat fungsional yang dilantik dan berharap agar ASN yang dilantik hari ini dapat selalu meningkatkan kinerja serta memantapkan komitmen untuk mewujudkan ASN Kementerian ESDM yang Jujur, Profesional, Melayani, Inovatif, dan Berarti. Ini adalah bentuk penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian Pegawai Negeri Sipil.

“Dengan meningkatkan kinerja, prestasi dan pengabdiannya. dan diharapkan ini bisa menambah semangat kerja, memotivasi dalam melayani masyarakat,” tambah Tutuka.

Selengkapnya pejabat fungsional yang dilantik adalah:

  1. Christina Ani Setyaningsih, S.Si.,Ph.D. Penyelidik Bumi Ahli Muda;
  2. Egie Wijaksono, M.T. Penyelidik Bumi Ahli Muda;
  3. Indah Crystiana, S.Si., M.Sc. Penyelidik Bumi Ahli Muda;
  4. Edy Wijanarko, M.Sc.  Analis Pemanfaatan IPTEK Ahli Muda. (KDB)
Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.