Dirjen Migas Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Jakarta, Bertempat di Auditorium Migas, Rabu (25/11), Dirjen Migas Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja melantik dan mengambil sumpah lima pejabat struktural di lingkungan Ditjen Migas dan satu pejabat di lingkungan Sekjen ESDM. Acara ini dihadiri oleh para pejabat eselon II dan III di lingkungan Ditjen Migas dan Setjen ESDM.

Pelantikan pejabat ini berdasarkan Keputusan Menteri ESDM Nomor 4567 K/73/MEM/2015 dan Nomor 4566 K/73

/MEM/2015 tanggal 13 November 2015. Para pejabat yang dilantik adalah:

    1. Dr. Mirza Mahendra, ST, MT sebagai Kepala Sub Direktorat Keselamatan Hilir Minyak dan Gas Bumi.

    2. Alif Jayadi, ST sebagai Kepala Sub Bagian Penyiapan Rencana dan Program.

    3. Hilda Swandani Prastiti, SH sebagai Kepala Sub Bagian Penyusunan Peraturan Perundang-undangan.

    4. Christina Meiwati Sinaga, SE, ME sebagai Kepala Seksi Harga Bahan Bakar.

    5. Enni Elvi Damanik, ST sebagai Kepala Seksi Keselamatan Instalasi Hilir Migas.

    6. Chandra Tambunan, MT sebagai Kepala Sub Bagian Analisis dan Evaluasi Minyak dan Gas Bumi dan Ketenagalistrikan pada Biro Perencanaan dan Kerja Sama, Sekretariat Jenderal ESDM.

Dirjen Migas IGN Wiratmaja Puja dalam sambutannya mengatakan, para pejabat yang baru dilantik ini merupakan hasil seleksi yang cukup ketat, sehingga hasilnya diharapkan merupakan pilihan yang dibutuhkan oleh Kementerian ESDM.

Pelantikan ini, katanya, merupakan konsekuensi jalannya roda pemerintahan yang selalu berkembang dan dinamis, baik mutasi, promosi maupun pergeseran ke samping. “Itu adalah hal alamiah yang harus dapat kita terima sejalan dengan kebutuhan organisasi dan regulasi,” ujarnya.

Dengan pelantikan ini, berarti sleuruh jabatan eselon III dan IV di lingkungan Ditjen Migas telah terisi sepenuhnya. Diharapkan agar pelaksanaan tugas-tugas Ditjen Migas dapat berjalan dengan lebih optimal dan diharapkan menunjukkan prestasi yang baik.

Dalam kesempatan itu, Dirjen Migas kembali menekankan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian para pejabat yang baru dilantik. “Ditjen Migas mengemban amanah, tugas, kepercayaan dan harapan Pemerintah yang cukup besar. Banyak terjadi koreksi dan kritikan terhadap kita, baik itu dari internal maupun eksternal terkait dengan pelayanan kita kepada publik. Dalam waktu singkat, Ditjen Migas harus mampu melakukan perubahan positif agar dapat memenuhi harapan tersebut,” paparnya.

Oleh karena itu, para pejabat dan pegawai di lingkungan Ditjen Migas harus memegang teguh apa yang menjadi nilai-nilai kementerian ESDM yaitu jujur, profesional, melayani, inovatif dan bermakna atau berarti. Dalam bekerja, harus selalu berada dalam koridor peraturan yang ada dan tidak keluar dari aturan, baik disengaja maupun tidak. “Untuk itu, kita bersama harus dapat mengembangkan budaya kerja dan budaya birokrasi yang profesional dan berintegritas,” tegas Wiratmaja.

Lebih lanjut Wiratmaja mengungkapkan, seluruh pihak menyadari bahwa pejabat dan pegawai di lingkungan Ditjen Migas memiliki keberagaman dalam hal latar belakang pendidikan dan pengalaman. Oleh karena itu, kerja sama yang solid, kompak, saling menghormati, tenggang rasa, saling menjaga dan dengan mengedepankan azaz kekeluargaan tanpa mengurangi profesionalitas merupakan faktor yang sangat penting bagi Ditjen Migas.

Mengakhiri sambutannya, Wiratmaja kembali mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan berpesan agar mampu membuktikan bahwa terpilihnya mereka karena kompetensi, integritas dan etos kerja yang dimiliki. Selain itu, harus mampu memberikan hasil yang terbaik bagi perbaikan sistem pembangunan, dalam konteks yang luas agar menjadi efektif, efisien dan kompetitif. (TW)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.