Dirjen Migas Lantik dan Ambil Sumpah Pejabat Fungsional di lingkungan Kementerian ESDM

Berita



Jakarta,
Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji melantik dan mengambil sumpah 18 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian ESDM yang telah dinyatakan lulus uji kompetensi dengan jalur pengangkatan dalam jabatan fungsional, serta kenaikan jenjang jabatan fungsional ahli muda sebanyak 7 orang dan jenjang jabatan fungsional ahli madya sebanyak 4 orang di Gedung Ibnu Soetowo, Senin (26/02).

"Dinamika kebijakan menuntut kita agar selalu dapat beradaptasi dengan cepat dan merespon secara aktif dengan positif agar kita yang berstatus ASN ini dapat memberikan kontribusi yang konstruktif dimana tempat kita bertugas. Terlebih lagi kontribusi yang kita lakukan khususnya di sektor ESDM ini memiliki peran dan dampak yang signifikan pada masyarakat pada umumnya," kata Tutuka mengawali sambutannya.

Pejabat Fungsional yang merupakan Jabatan Non Manajerial dan memiliki kesempatan yang sama untuk meniti karier sampai di jenjang tertentu sesuai dengan formasi yang tersedia berdasarkan rekomendasi Instansi Pembina dan persetujuan Kementerian PANRB.

Dirjen Migas Tutuka Ariadji berharap agar para ASN dapat terus meningkatkan kompetensi dengan jalur-jalur yang telah disediakan agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan tidak cepat puas dengan hasil kinerja yang telah dicapai sampai di titik ini serta segeralah beradaptasi untuk melakukan penyesuaian dengan segala kebijakan dan pengaturan dengan selalu mengedepankan sikap responsif dan adaptif serta inovatif dalam menjawab tantangan perubahan dan tatanan kebijakan yang ada saat ini dan dimasa yang akan datang sehingga Aparatur Sipil Negara yang profesional, kompeten, dan kompetitif secara umum dapat terwujud.


Pejabat Fungsional yang dilantik hari ini berasal dari berbagai unit di lingkungan Kementerian ESDM antara lain Ditjen Migas berjumlah 8 orang, Sekretariat Jenderal KESDM berjumlah 3 orang, BPH Migas berjumlah 3 orang, Ditjen EBTKE berjumlah 6 orang, Badan Geologi berjumlah 7 orang, dan DEN berjumlah 2 orang.

Lebih lanjut Tutuka menyampaikan bahwa pihaknya ingin mengajak seluruh pegawai yang hadir pada pelantikan hari ini baik dari Ditjen Migas, Sekretariat Jenderal KESDM, BPH Migas, EBTKE, Badan Geologi, dan DEN untuk terus bersatu, berkolaborasi, dan saling mendukung satu sama lain. “Dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, saya yakin kita dapat mencapai banyak hal yang luar biasa dan menjadikan institusi ini sebagai contoh yang gemilang di mata masyarakat,” pungkasnya.

Selain mengucapkan selamat kepada para pegawai yang dilantik, Tutuka juga menyampaikan harapannya agar para pegawai dapat terus berkinerja dengan baik. “Saya juga menghimbau, agar para pegawai dapat selalu menjaga integritas diri sebagai Aparatur Sipil Negara dan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai KESDM, Jujur, Profesional, Melayani, Inovatif dan Berarti, dan terus melayani masyarakat dengan Cepat-Cermat dan Produktif serta tidak lupa senantiasa berperilaku hidup sehat,” tutupnya. (KDB)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.