Dirjen Migas Tinjau Kesiapan BBM dan LPG Hadapi Libur Idul Fitri di Bali

Bali, Dalam rangka mengetahui kesiapan pasokan BBM dan LPG di Bali menghadapi Hari Raya Idul Fitri dan liburan sekolah,  Dirjen Migas Kementerian ESDM  IGN Wiratmaja Puja meninjau TBBM Manggis, Bali,  Jumat (24/6) siang.

Secara umum,  Kepala TBBM Manggis Zulkarnaen melaporkan, pasokan BBM dan LPG di Bali menghadapi libur Idul Fitri dan libur sekolah, dapat dikatakan aman. Kebutuhan Premium memang menunjukkan peningkatan, namun tidak sampai 20% karena banyak banyak orang yang tinggal atau bekerja di Bali, mudik ke daerahnya. Meskipun jumlah wisatawan yang datang berlibur meningkat, namun peningkatannya tidak terlalu banyak.

Sebaliknya, kebutuhan Avtur meningkat cukup tinggi karena banyaknya orang yang datang berlibur panjang. Sementara  pasokan LPG juga relatif aman.  

Sementara itu mengenai permintaan BBM jenis Pertamax dan Pertalite, menurut Zulkarnaen, cukup tinggi. Dengan adanya lonjakan permintaan itu, TBBM Manggis berencana menambah 1 tangki Pertamax agar dapat memenuhi kebutuhan. “Dengan kondisi satu tangki sekarang, proses loading jadi terganggu penyalurannya. Jadi akan tambahan 1 tangki,” tambahnya.

Untuk memastikan kesiapan pasokan BBM dan LPG menghadapi libur Hari Raya Idul Fitri dan libur panjang sekolah, Kementerian ESDM telah melakukan peninjauan ke berbagai TBBM, antara lain TBBM Ujung Berung dan Cikampek oleh Menteri ESDM, serta TBBM MOR V dan Manggis oleh Dirjen Migas.

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.