CPNS Ditjen Migas Mulai Aktif Bekerja

Jakarta, Sebanyak 27 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Ditjen Migas yang lolos seleksi penerimaan tahun 2014, mulai aktif bekerja. Mengawali tugasnya, para CPNS diterima oleh Sesditjen Migas Hufron Asrofi di Auditorium Migas, Selasa (5/5).

Dalam kesempatan itu, Sesditjen Migas menyampaikan ucapan selamat kepada para CPNS yang telah berhasil melalui berbagai tahapan tes, mulai dari tertulis hingga sesi wawancara. Hal ini merupakan buah dari kerja keras yang telah dilaksanakan.

Lebih lanjut Hufron mengatakan, sektor migas memiliki peranan yang sangat strategis dan mengemban tugas negara yang sangat berat. Antara lain, tugas untuk melakukan pembinaan dan pengelolaan sumber daya yang pada saat ini masih menjadi tumpuan negara untuk menghasilkan devisa bagi penerimaan negara. Migas juga masih merupakan komoditas ekspor utama bagi Indonesia.

Karakteristik industri migas yang padat modal, padat resiko dan padat teknologi, membutuhkan peran Pemerintah sebagai regulator dan pelaksana pembuat kebijakan sektor migas. Untuk mengimplementasikan kebijakan tersebut, dibutuhkan PNS yang mempunyai keahlian dan keterampilan serta profesional dalam melaksanakan tugasnya.

"Oleh karena itu, seorang CPNS yang ke depannya akan menjadi PNS, sepantasnya memiliki tekad yang kuat dan bulat dalam memberikan pelayanan yang didasari oleh rasa tanggung jawab, baik terhadap pemerintah maupun masyarakat dan lebih luas lagi terhadap bangsa dan negara,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Sesditjen Migas juga mengharapkan para CPNS dalam menjalankan tugasnya dapat menjadi aparatur yang profesional, bertanggung jawab, bersih dan berwibawa serta menjunjung tinggi kejujuran, kebenaran dan keadilan. “Hindari berbagai cobaab negatif, baik internal maupun di lingkungan masyarakat yang dapat menjerumuskan dan merusak kepribadian serta nama baik,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Hufron mengajak para CPNS agar dapat meningkatkan kepekaan dalam mencermati keadaan yang tengah dihadapi dewasa ini serta mampu mengubah setiap tantangan menjadi peluang yang baik.

Sebelum ditempatkan di unit masing-masing, para CPNS terlebih dahulu dibekali pengetahuan mengenai tugas dan fungsi unit-unit di lingkungan Ditjen Migas. (TW)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.