AMEM ke-37 Digelar Pekan Depan

Jakarta, Pertemuan the 37th ASEAN Ministers on Energy Meeting and its Associated Meeting (AMEM ke-37) akan segera dilaksanakan pada tanggal 2-6 September 2019 di Bangkok, Thailand. Delegasi Indonesia rencananya akan dipimpin oleh Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar.

Agenda hari pertama dan kedua adalah SOME Preparatory Meeting yang mempertemukan para Pejabat Senior ASEAN bidang energi guna mempersiapkan perkembangan kerja sama ASEAN untuk dilaporkan kepada Para Menteri Energi ASEAN.

Pertemuan Para Menteri Energi ASEAN pada 4 dan 5 September 2019 juga akan dihadiri oleh negara mitra plus 3 yaitu Korea, Jepang dan China. Beberapa mitra dialog seperti IRENA, IEA, ERIA, Rusia, AS, India, Selandia Baru dan Australia juga direncanakan hadir.

Thailand selaku tuan rumah rencananya akan menyelenggarakan acara ASEAN Energy Business Forum secara paralel dengan pertemuan AMEM ke-37. Selain pameran, ASEAN Energy Business Forum juga menghadirkan sesi diskusi panel dengan berbagai topik seperti clean energy future dan energy transition.

Sebagai penghargaan bagi perusahaan-perusahaan energi di kawasan, acara gala dinner AMEM ke-37 akan menjadi ajang penganugerahaan ASEAN Energy Awards. Berbagai kategori telah diperebutkan oleh sejumlah perusahaan energi di ASEAN. AMEM ke-37 juga akan menyisipkan acara perayaan 20 tahun hubungan ASEAN dan Jepang. (AS)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.