Wapres Serahkan Paket Tabung dan Kompor Gas


Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, Menteri Koperasi dan UKM Suryadharma Ali, Menteri Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta, Gubernur DKI Sutiyoso dan Dirjen Migas Departemen ESDM Luluk Sumiarso.

 

Dalam sambutannya Wapres  menekankan perlunya dilakukan kampanye besar-besaran penggunaan elpiji di masyarakat karena selain hemat, juga ramah lingkungan.

 

Selama ini, kata Wapres, ada anggapan yang salah di masyarakat yang menganggap minyak tanah lebih murah bagi golongan bawah dan elpji untuk masyarakat menengah. Padahal sesungguhnya, menggunakan elpiji dapat menghemat sekitar Rp 25 ribu per bulan

 

Pengalihan minyak tanah ke elpiji  merupakan program pemerintah untuk mengurangi subsidi negara untuk minyak tanah. Untuk tahap awal ini, tabung dan kompor gas akan dibagikan kepada  380 ribu KK di lima wilayah yaitu Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Tangerang dan Bekasi. Masyarakat yang akan menerima tabung telah disurvei oleh konsultan independen yang bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.