Wapres Buka The 35th IPA Annual Convention and Exhibition


Dalam acara yang dihadiri Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh, Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo dan Presiden IPA Ron Aston tersebut, Wapres menegaskan kembali bahwa pemerintah ingin menjadi partner perusahaan-perusahaan migas dalam mengembangkan sektor migas. Masukan dari kalangan industri, sangat bermanfaat bagi pemerintah dalam melakukan kebijakan.

 

Pada pembukaan IPA tahun lalu, kata Boediono, ia menyebutkan bahwa gas merupakan masa depan. Terkait hal itu, isu penting mengenai pengembangan gas saat ini adalah pembangunan infrastruktur. Karenanya, pemerintah mendukung pembangunan pipa gas dan floating storage receiving terminal (FSRT) di Jawa dan Sumatera.

 

”Infrastruktur tersebut, sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan listrik, industri, rumah tangga dan transportasi,” tambahnya.

 

Boediono mengajak investor dapat bersama-sama pemerintah membangun  infrastruktur migas.

 

Dalam kesempatan tersebut, Boediono juga menyoroti terus menurunnya lifting minyak yang berdampak buruk bagi keamanan pasokan energi, ekspor dan penerimaan negara.

 

Ia meminta agar Menteri ESDM dan BPMIGAS serius menangani unplanned shutdown agar produksi migas dapat berjalan lancar.

 

The 35th IPA Annual Convention and Exhibition mengusung tema “Indonesia Energy: Growth, Security and Sustainability”. Konvensi dan Pameran yang berlangsung selama 3 hari ini menghadirkan antara lain tiga plenary sessions utama, 130 technical paper dan lebih dari 150 stan perusahaan energi serta perusahaan penyedia jasa terkemuka.

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.