Wapres Buka Forum World LP Gas Ke 25


Forum ini tidak hanya mempertemukan para pemangku kebijakan dari berbagai negara, tetapi  sekaligus menjadi tempat bertemunya produsen, distributor, pemasar serta penyedia layanan rantai bisnis LPG untuk menjalin hubungan bisnis yang mendorong pengembangan konsumsi LPG di beberapa negara.

Bagi Indonesia pertemuan ini memiliki nilai strategis mengingat Indonesia dipilih sebagai tuan rumah karena keberhasilan program konversi minyak tanah ke LPG yang telah diterapkan Pemerintah sejak tahun 2007 hingga saat ini, yang telah menjangkau hampir seluruh penduduk Indonesia.


Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan dalam sambutannya mengatakan, peningkatan konsumsi LPG di tanah air akibat konversi minyak tanah ke LPG,  telah mendorong Pertamina untuk lebih agresif meningkatkan pengembangan infrastruktur penyediaan LPG sekaligus untuk menjaga ketahanan energi. Pada awal pelaksanaan konversi Pertamina memiliki tangki LPG dengan kapasitas 136.000 MT. Namun dalam perkembangannya seiring dengan peningkatan konsumsi maka kapasitas tangki meningkat menjadi 295.000 MT pada tahun 2012. Selain itu Pertamina juga mengoperasikan Floating Storage Unit untuk menyimpan 431.400 MT.

 

"Dengan distribusi yang menjangkau ke pulau-pulau di seluruh Indoneisa, kami juga akan terus meningkatkan armada kapal LPG, Filling Station dan meningkatkan kapasitas tangki," ujar Karen.


Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.