Wamen ESDM: Kembangkan Migas, Cari KKKS Bonafide

“Cari KKKS yang betul-betul bonafide karena pengembangan migas sekarang ini, sebagian besar di daerah frontier,” kata Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo dalam pertemuannya dengan Dirjen Migas Kementerian ESDM A. Edy Hermantoro, para Direktur dan pejabat eselon III di lingkungan Ditjen Migas, Selasa (5/3) siang. Acara didahului dengan makan siang bersama.

Susilo melanjutkan, Pemerintah akan bersikap lebih ketat terhadap KKKS. Terhadap KKKS yang tidak melaksanakan komitmen, maka kontraknya akan dicabut. Dengan demikian, hanya KKKS yang serius dan berkemampuan saja yang dapat mengelola blok-blok migas.

“Lebih baik kita mendapatkan KKKS sedikit tapi bermutu, daripada banyak tapi tidak berkomitmen,” tegasnya.

Agar eksplorasi migas di Indonesia Timur semakin berkembang, Wamen ESDM juga telah meminta Badan Geologi ESDM untuk mulai melakukan survei di daerah frontier.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut, Susilo menyampaikan sejumlah kebijakan Pemerintah dan mengharapkan dukungan serta kerja keras para pegawai di lingkungan Kementerian ESDM.

Sejumlah hal yang digarisbawahi Susilo, antara lain pentingnya program konversi BBM ke bahan bakar gas, percepatan izin eksplorasi migas serta keberpihakan terhadap hasil produksi dalam negeri dengan menggunakannya pada kegiatan operasi migas.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.