Wamen ESDM Tutup IPA 2013


“Presiden telah menginstruksikan Kementerian ESDM serta institusi pemerintah lainnya, pada acara pembukaan Konvensi dan Pameran Indonesian Petroleum Association (IPA) ke-37 tahun 2013, untuk mengambil langkah yang dibutuhkan guna memperbaiki iklim investasi di negara ini, termasuk perampingan birokrasi terkait perizinan dan kami akan menindaklanjuti instruksi ini. Namun, pelaku industri juga perlu berperan dalam pewujudan hal tersebut. Pelaku industri harus bekerja keras guna mencapai target yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ujar Susilo.


Presiden IPA Lukman Mahfoedz dalam kesempatan itu mengatakan, salah satu pembelajaran utama dari sesi-sesi pleno selama konvensi bahwa pertumbuhan dunia di masa depan akan berpusar di kawasan Asia, terkait dengan investasi dan konsumsi, dengan Indonesia sebagai salah satu negara berkembang. Semua tren mengindikasikan bahwa pertumbuhan global akan berpusat di Asia, termasuk pertumbuhan populasi, perekonomian global, kebutuhan energi dan alur perdagangan.

 

“Dunia kini tengah bergeser ke arah Asia, dalam hal konsumsi dan investasi. Tren ini menggarisbawahi betapa mendesaknya kebutuhan akan kebijakan dan insentif baru guna mengamankan pasokan energi negara ini,” ujar Lukman. “Sekarang adalah waktu yang kritikal untuk memfokuskan diri pada isu-isu kunci, termasuk investasi jangka panjang yang dibutuhkan untuk meningkatkan cadangan migas Indonesia, guna memastikan keberlanjutan pasokan energi di masa depan, terutama dalam memenuhi kebutuhan energi yang terus meningkat.”


Konvensi dan pameran tahun ini menghimpun para pemangku kepentingan dalam industri migas, termasuk diantaranya para pembuat kebijakan, instansi pemerintah, investor, dan sektor penyedia jasa guna mendorong peningkatan investasi di Indonesia. (TW)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.