Wamen ESDM Hadiri The 11th APEC EMM

Hadir bersama Wamen, antara lain Dirjen EBTKE Rida Mulyana, Sekjen DEN Hadi Purnomo, Staf Ahli Menteri ESDM bidang Kelembagaan dan Perencanaan Strategis I Gusti Nyoman Wiratmadja, dan Direktur Pembinaan Program Migas Agus Cahyono Adi.

Pertemuan membahas pelbagai hal menyangkut pengembangan energi di Indonesia. Khusus untuk bidang migas, topik yang dibahas adalah fluktuasi harga migas, keterbukaan dan transparansi pasar migas, peningkatan kerja sama eksplorasi dan pengembangan sumber daya migas, pembangunan infrastruktur migas termasuk konetifitas regional APEC dan pemanfaatan LNG serta perkembangan pasar LNG di regional APEC.

Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) merupakan forum regional yang terbentuk oleh perubahan kondisi politik dan ekonomi dunia pada akhir dekade 1980, yang menciptakan saling ketergantungan diantara negara-negara di kawasan Asia Pasifik.  Forum yang dibentuk tahun 1989 di Canberra-Australia ini menjadi suatu forum konsultasi/dialog dan sebagai lembaga informal yang kerjasama ekonominya berpedoman pada pendekatan liberalisasi bersama berdasarkan sukarela, melakukan inisiatif secara kolektif dan untuk mendukung keberhasilannya dilakukan konsultasi yang intensif. (TW)

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.