WK Migas dan CBM 2010 Ditawarkan Mei

Wilayah kerja migas yang ditawarkan tersebut, menurut Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo pada acara  3rd IndoOGP Summit di Crowne Plaza, Rabu (14/4), berjumlah sekitar 34 blok. Sedangkan WK CBM sekitar 4 blok. Khusus untuk WK CBM, ini merupakan untuk pertama kalinya ditawarkan melalui tender reguler.

“Sebelumnya untuk CBM, wilayah kerjanya ditawarkan melalui penawaran langsung atau joint study. Tapi untuk tahun ini, kita tawarkan melalui tender reguler, di mana data-datanya dipersiapkan oleh Pemerintah,” kata Evita.

Agar WK migas dan CBM ini dapat menarik investor, Pemerintah berupaya meningkatkan kualitas data dengan bekerja sama dengan Badan Geologi serta menciptakan iklim investasi yang kondusif, antara lain dengan cara meyakinkan investor bahwa tidak ada lagi ‘caping’  cost recovery.

“Saya tegaskan lagi, tidak ada ‘caping’ cost recovery,” ujar Evita.

Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas A. Edy Hermantoro menambahkan, jumlah WK yang akan ditawarkan itu masih bersifat sementara, tergantung pada respon investor.

“Kita akan pilih dulu mana yang menarik bagi investor, baru dipilih dan diumumkan,” imbuh Edy.

Daftar sementara WK 2010 yang ditawarkan melalui tender reguler adalah East Natuna, SE Baronang, Nias I, Nias II, Tanjung Jabung, Sunda Strait I, Sunda Strait II, Sunda Strait III, West Kangean I, West Kangean II, South Kangean I, South Kangean II, SE Mandar, SW Makassar, West Sebuku, Saliki, SW Bird Head dan Wokam.

Sedangkan WK yang ditawarkan melalui penawaran langsung adalah North Sokang, NW Natuna, Gurita, Sumbagsel, Titan, Kuala Pembuang Sampit, Damar, Belayan, Bone Bay, Babar, Selaru, Yamdena, Arafura Sea II, North Arafura, Onin dan North Semai.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.