The 2nd Indonesia-US Energy Policy Dialogue

Pertemuan ini akan membahas mengenai situasi energi dunia dan prospek hubungan perdangan energi Indonesia-Amerika. Acara akan dibagi dalam beberapa sesi yang akan membahas mengenai   minyak, gas dan CBM, batu bara dan geothermal, listrik dan nuklir serta energi terbarukan.

 

Dalam pertemuan ke dua ini, Delegasi Indonesia dipimpin oleh Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro dan Dirjen Migas Evita H. Legowo.

 

Hubungan bilateral Indonesia-Amerika dalam wadah RI-US Energy Bilateral Consultations Meeting telah dimulai sejak tahun 1990, di mana pertemuan pertama dilaksanakan di Washington DC tanggal 29 Juni 1990. Sampai dengan tahun 1997, telah dilaksanakan 7 kali pertemuan yang dilaksanakan secara bergantian di Jakarta dan Washington DC.

 

The 1st Indonesia-US Energy Policy Dialogue telah berlangsung tanggal 26 Mei 2005 di Washington DC, dibuka oleh Meneg BUMN Sugiharto dan wakil Menteri Energy AS Clay Sell. Pertemuan ini dipimpin bersama oleh Assistant Secretary Karen Harbert dan Dirjen Migas Iin Arifin Takhyan.

 

The 1st Indonesia-US Energy Policy Dialogue merupakan awal upaya menghidupkan kembali Bilateral Energy Consultations yang telah terhenti selama 7 tahun.  Penyelenggaraan pertemuan ini merupakan tindak lanjut pertemuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Presiden George W Bush pada 25 Mei di Washington DC.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.