The 2nd Indonesia-Japan Energy Policy Dialogue


Hadir dalam pertemuan tersebut, Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh dan Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo yang bertindak sebagai pemimpin delegasi Indonesia. Sedangkan delegasi Jepang dipimpin oleh Dirjen Energi dan Kebijakan Lingkungan ANRE, Mr Asahi.

The 2nd Indonesia-Japan Energy Policy Dialogue diharapkan dapat mengidentifikasi kebijakan, hambatan dan tantangan dalam rangka meningkatkan hubungan kedua pemerintahan di sektor ESDM.

Pertemuan dibagi menjadi enam sesi yaitu  kebijakan energi umum, migas, ketenagalistrikan, mineral dan batubara, energi efisiensi dan energi terbarukan serta isu lainnya.

IJEPD merupakan pertemun tahunan yang bertujuan untuk memayungi hubungan kerja sama kedua belah pihak dalam suatu wadah yang diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral terutama para pembuat kebijakan atau pemerintah. The 1st IJEPD digelar di Jepang pada tanggal 13-14 Mei 2010 lalu.

Kerja sama bilateral Indonesia dan Jepang  telah berlangsung cukup lama dalam berbagai wadah atau bentuk, antara lain melalui lembaga-lembaga Japan-Indonesia Cooperation Agency (JICA), Indonesia-Japan Economic Partnership Agreements (IJEPA), Japan-Indonesia Partnership Association (JIPSA), Japan Institute for Overseas (JIO) dan Indonesia-Japan Energy Round Table (IJERT).

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.