The 1st Working Group Meeting Indonesia-Korea

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut penandatanganan Memorandum of Understanding antara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia dengan Kementerian Pengetahuan Ekonomi Republik Korea dalam “Kerjasama Komprehensif di Sektor Energi: Gas, Energi Baru dan Terbarukan, dan Konservasi Energi, yang ditandatangani tanggal 28 Maret di Seoul yang dilakukan oleh Menlu RI Marty Natalegawa dengan Minister of Knowledge Economy Republik Korea Sukwoo Hong serta disaksikan oleh kedua kepala negara. Acara tersebut merupakan bagian dari kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Seoul dalam rangka Nuclear Security Summit.

Dalam The 1st Working Group Meeting Indonesia-Korea ini, Evita didampingi oleh perwakilan Balitbang Kementerian ESDM, Badiklat Kementerian ESDM, BPMIGAS, PT Pertamina, PT PLN dan PT PGN. Sedangkan pihak Korea, didampingi perwakilan perusahaan sektor energi seperti KOGAS dan KEPCO.

Diharapkan dari pertemuan ini, kedua belah pihak dapat menentukan area kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak terutama dalam pengembangan dan pemanfaatan gas alam di Indonesia.


Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.