The 1st Indonesia-India Joint Working Group on Oil and Gas


Delegasi RI dipimpin oleh Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo. Sedangkan Delegasi India dipimpin oleh Secretary of Ministry of Petroleum and Natural Gas India, Mr. G.C. Chaturvedi.

 

The 1st Indonesia-India Joint Working Group on Oil and Gas membahas 3 hal yaitu kebijakan hulu dan hilir migas, pendidikan dan latihan serta penelitian dan pengembangan migas.

 

Dalam kesempatan tersebut Evita mengemukakan, sektor migas memiliki peran penting dalam memenuhi kebutuhan energi domestik di Indonesia. Karena itu, Pemerintah Indonesia berupaya keras meningkatkan produksi migas baik konvensional maupun non konvensional.

 

Dikatakan pula, setiap kerja sama baru dipandang sebagai upaya untuk membangun kerja sama jangka panjang untuk mendapatkan manfaat maksimal bagi kemakmuran rakyat. Selama ini, India telah menjadi mitra yang baik bagi Indonesia. Evita berharap, pertemuan ini dapat menjadi ajang berbagi informasi serta referensi yang berharga bagi kedua belah pihak.

 

Selain melakukan diskusi, rombongan juga akan mengunjungi SPPBE (LPG Filling Plant) milik PT Pertamina yang berlokasi di Bali.

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.