Shell Perkuat Jaringan


Executive VP Retail of Royal Dutch Shell
Josef Walt mengatakan, pembukaan SPBU ini untuk mendorong ekspansi bisnis di Indonesia. Selain itu, Shell menargetkan akan membangun dua stasiun baru di wilayah Jabodetabek pada akhir tahun ini.

 

Josef menambahkan, Indonesia yang mempunyai jumlah penduduk besar merupakan pasar utama bagi Shell untuk mengembangkan bisnisnya. Hal ini akan memudahkan pemasaran produknya.

 

“Kami ingin menggunakan peluang untuk mengembangkan usaha ritel,” katanya, kemarin.

 

Dalam beberapa tahun ke depan Shell mematok target dapat membangun 100-200 SPBU di seluruh wilayah Indonesia. “Kami ingin mengembangkan usaha ke kota-kota lainnya di Indonesia,” katanya.

 

Shell menjanjikan kualitas bahan bakar terbaik bagi konsumennya. Sebab, perusahaan asal Belanda ini mengutamakan kepuasan pelanggannya. “Pelanggan dapat mempercayai kualitas kami,” tukas Josef.

 

Hingga saat ini, penjualan ritel Shell baru tersebar di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Perusahaan yang meramaikan pasar bahan bakar transportasi ini pada awal mulanya hanya membuka 5 SPBU.

 

Seperti diketahui, Shell merupakan perusahaan ritel bahan bakar terbesar di dunia. Perusahaan ini memiliki SPBU sebanyak 46.000 unit yang tersebar di 90 negara. (sumber: Kontan)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.