Sesditjen Migas Tutup Indonesia Oil and Gas Partnership Program


“Kami berharap kerja sama di sektor migas dapat terus berlanjut dan menguntungkan semua pihak,” kata Hidayat.

 

Presentasi dan diskusi yang mengemuka selama program berlangsung, lanjut Hidayat, tidak hanya bermanfaat bagi para peserta, tetaoi juga institusi terkait. Program kemitraan ini diikuti 17 peserta dari 16 negara.

 

Dalam pesan dan kesannya, secara umum, para peserta mengaku sangat gembira berkesempatan mengikuti kegiatan ini karena banyak pelajaran dan pengalaman baru yang dapat dipetik. Diharapkan pula agar kegiatan ini dapat terus diselenggarakan oleh Ditjen Migas Kementerian ESDM.

 

Indonesia Oil and Gas Partnership Program telah dilakukan sejak 2010. Pada tahun ini, program diikuti peserta dari Irak, Nigeria, Meksiko, Thailand, Suriname, Myanmar, Papua New Guinea, Kamboja, Uganda, Kenya, Mozambiq, Belarus, Timor Leste, Sudan, Yaman dan Kuwait.

 

Selain mendengarkan presentasi dan diskusi dari berbagai narasumber dari berbagai instansi dan perusahaan migas seperti SKK Migas, Dewan energi Nasional, PT Pertamina, PT CPI. Selain itu, dilakukan kunjungan ke kantor-kantor migas swasta, perusahaan minyak nasional dan kunjungan lapangan, antara lain Bali, Palembang dan Cepu. (TW)

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.