Sertijab MESDM, Purnomo Serahkan Dokumen ke Darwin

Pada acara yang dihadiri para pejabat eselon I dan II di lingkungan Departemen ESDM tersebut, Purnomo menyerahkan dokumen mengenai sektor ESDM kepada Darwin.

 

Dokumen yang berisi kebijakan yang sudah ada dan yang akan dilaksanakan ke depan ini, menurut Darwin, akan menjadi dasar pijakan baginya dalam mengemban tugas sebagai Menteri ESDM.

 

“Dengan adanya dokumen ini, insya Allah saya dapat lebih cepat memahami tentang ESDM,” katanya.

 

Darwin mengungkapkan, tantangan yang akan dihadapi sektor ESDM di waktu mendatang akan lebih besar. Dengan bantuan dan kerja sama jajaran sektor ESDM, Darwin yakin dapat menjalankan tugas dengan baik.

 

“Saya meyakini, dengan niat baik dan keterbukaan, dapat menjawab tantangan-tantangan dan menyelesaikan permasalahan serta mempercepat hal-hal yang ditunggu oleh bangsa dan masyarakat luas. Marilah kita bekerja sama, bantu saya,” kata  Darwin.

 

Sementara itu, Purnomo dalam sambutannya mengemukakan bahwa tantangan yang dihadapi dari waktu ke waktu berbeda-beda. Kebijakan yang diambil pun berbeda. Namun semua itu  dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Hingga saat ini, lanjutnya,  sektor ESDM merupakan penyumbang penerimaan negara yang terbesar. Oleh karena itu, orang-orang yang dipercaya memegang jabatan sebagai Menteri ESDM adalah orang yang bisa diandalkan.

 

Purnomo meyakini, Darwin Saleh yang memiliki latar belakang pendidikan yang kokoh, dapat menghadapi tantangan di sektor ini.

 

“Namun demikian, beliau (Darwin) tidak dapat berjalan sendiri. Dengan dukungan penuh dari jajaran ESDM, maka saya kira Pak Menteri dapat menyelesaikan tugas dengan hasil yang menggembirakan,” katanya.

 

Mengakhiri sambutannya, Purnomo berharap agar Departemen ESDM dapat tetap mengiringi perjalanan pembangunan nasional dengan baik.

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.