Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Wamen ESDM

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Rudi secara terbata-bata menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan Menteri ESDM kepadanya untuk mendampingi selama 7 bulan 1 hari.

“Banyak pengalaman yang saya peroleh. Banyak tantangan yang telah diberikan. Terima kasih. Tantangan itu membuat saya lebih tajam, lebih dewasa, lebih arif,” katanya.

Diakui Rudi, masih banyak pekerjaan rumah yang belum diselesaikannya dan ia meminta maaf atas hal tersebut. Dengan segala kekurangannya sebagai Wamen, Rudi meminta maaf atas segala ucapan maupun sikapnya yang tidak berkenan. Ia berharap, kiprahnya dalam tugas selanjutnya dapat memberikan manfaat bagi bangsa dan negara.

Wamen ESDM Susilo Siswoutomo pada kesempatan itu mengemukakan, Presiden SBY meminta agar dirinya bekerja keras bersama Menteri ESDM Jero Wacik dan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini. Hal ini tidak asing lagi karena dirinya telah terbiasa berdiskusi dengan Rudi Rubiandini dalam melaksanakan tugas yang diberikan Menteri ESDM.

Selanjutnya, mantan staf khusus Menteri ESDM ini menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program yang telah dilaksanakan oleh Rudi Rubiandini dan melaksanakan program-program yang telah dicanangkan Jero Wacik.

“Ini tentunya memerlukan kerja sama dari semua jajaran Kementerian ESDM, termasuk juga SKK Migas,” tambahnya.

Mengawali sambutannya, Menteri ESDM Jero Wacik mengemukakan, Tuhan telah mengatur agar dirinya selama 14 bulan menjabat sebagai Menteri ESDM, didampingi 3 wamen yang berbeda. Dia berharap Susilo Siswoutomo dapat mendampinginya menjalankan tugas hingga 20 Oktober 2014 mendatang.

Seluruh wamen yang mendampinginya, diakui Wacik merupakan sosok yang pintar dan bersahabat. Karena itu, dirinya sangat kehilangan ketika Widjajono Partowidagdo meninggal dunia dan kemudian Rudi Rubiandini dipercaya sebagai Kepala SKK Migas.

Wacik mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang telah dilakukan Rudi Rubiandini sebagai wakil menteri ESDM selama 7 bulan 1 hari.

Kepada Susilo yang sebelumnya 30 tahun bekerja di sebuah perusahaan migas, Wacik mengucapkan selamat bertugas dan memintanya banyak berlatih menjelaskan kepada wartawan mengenai pelbagai hal mengenai ESDM.


Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.