Serah Terima Jabatan Menteri ESDM


Selain menandatangani berita acara serah terima jabatan, dilakukan pula pemberian kenang-kenangan kepada Menteri ESDM yang lama Darwin Zahedy Saleh dan Ibu Destiana.

 

Dalam sambutannya pada acara tersebut, atas nama pribadi, keluarga serta keluarga besar Kementerian ESDM, Darwin mengucapkan selamat datang kepada Menteri ESDM yang baru Jero Wacik dan Ibu.

 

“Selamat datang, selamat bergabung dengan keluarga besar ESDM.  Saya siap dihubungi kapan saja, jika Bapak memerlukan masukan dan memohon maaf atas kekurangan, kesalahan, kekhilafan apabila Pak Jero dan Ibu sebagai pemimpin baru di sini, mendapati hal-hal yang kurang baik,” katanya.

 

Darwin optimis, Kementerian ESDM di bawah kepemimpinan Jero Wacik dapat lebih maju lagi.

 

Kedatangan Jero Wacik ke Kementerian ESDM untuk serah terima jabatan, didampingi para pejabat eselon I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

 

”Eselon I Kementerian Pariwisata semua datang ke sini, mengantar saya. Mungkin barangkali, menunjukkan saya dicintai,” kata Jero sambil tertawa.

 

Mengenai jabatan barunya sebagai Menteri ESDM, Jero Wacik merasa seperti pulang ke kampung karena karena sebagian pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian ESDM telah dikenalnya. Antara lain Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo yang merupakan teman semasa kuliah di ITB dan Sekjen Waryono Karno.

 

Menteri ESDM Jero Wacik dilahirkan di Singaraja, Bali, pada 24 April 1949. Sebelumnya, ia dipercaya sebagai Menteri Kebudayaan dan Pariwisata sejak 21 Oktober 2004. Jero Wacik merupakan lulusan Teknik Mesin ITB tahun 1974 dan FEUI tahun 1983.

 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Rabu (19/10), telah melantik Jero Wacik sebagai Menteri ESDM menggantikan Darwin Zahedy Saleh. Jero akan didampingi oleh Wakil Menteri Widjajono Partowidagdo.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.