Seluruh WK Migas Joint Study Diminati Investor

“Ini sangat-sangat memperbesar hati saya. Kalau yang lalu hanya 5 (WK) yang diminati investor, tapi sekarang semuanya (diminati),” kata Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo sesuai menjadi pembicara di acara IAGI, Kamis (8/4).

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengevaluasi apakah seluruh investor tersebut memenuhi syarat untuk menjadi pengelola di 11 WK tersebut.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa diumumkan,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, pada putaran I penawaran WK migas 2009, hanya diminati 5 investor. Sepinya minat investor tersebut, antara lain disebabkan belum rampungnya pembahasan RPP Cost Recovery dan terbitnya UU No 32 tahun 2009 tentang Lingkungan Hidup.

Sedangkan pada putaran II tahun 2009, Pemerintah menawarkan 23 WK migas, terdiri 11 WK yang ditawarkan melalui penawaran langsung  dan 11 WK ditawarkan melalui tender reguler.

Wilayah kerja yang ditawarkan melalui penawaran langsung adalah Puri, Sakakemang, Sunda Strait I, North Madura, Karapan, Mandala, Long Hubung-Long Bagun, Malunda, Sadang, South Mandar dan South Sageri.

Sedangkan 12 wilayah kerja yang ditawarkan melalui tender reguler adalah South East Andaman, Tarakan I, Tarakan II, Tarakan III, North Masela, West Berau, Cendrawasih I, Cendrawasih II, Cendrawasih III, Cendrawasih IV, Cendrawasih V dan East Aru.

Dari seluruh WK yang ditawarkan itu, baru WK yang ditawarkan melalui penawaran langsung saja yang diketahui hasilnya. Sementara WK yang ditawarkan melalui tender reguler, batas waktu penawaran baru akan berakhir 23 April mendatang.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.