Segera Diselenggarakan, The 6th Indonesia-Norway Energy Bilateral Consultations


Bertindak sebagai pemimpin Delegasi Indonesia pada pertemuan tersebut adalah Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo. Sedangkan Delegasi Norwegia dipimpin oleh Director General Ministry of Petroleum and Energy (MPE) Norway, Odd Sverre Haraldsen.

 

Duta besar Norvegia untuk Indonesia, H.E. Eivind S Homme, dijadwalkan akan menyampaikan opening speech sekaligus membuka acara tersebut.

 

Pada hari pertama, pertemuan diisi dengan yang membahas mengenai perkembangan kebijakan dan peluang kerjasama bidang energi dan sumber daya mineral di masing-masing negara. Selanjutnya pada hari kedua akan dilakukan kunjungan lapangan.

 

Pertemuan bilateral Indonesia-Norwegia bertujuan meningkatkan kerja sama sektor energi antara kedua negara Indonesia di bidang pertukaran informasi, kerja sama proyek energi, sains dan teknologi, pengembangan sumber daya manusia, studi banding kebijakan dan regulasi industri energi di kedua negara dan hal-hal lain yang berkaitan dengan energi.

 

Hingga saat ini,  pertemuan konsultasi energi antara Indonesia dan Norwegia telah diselenggarakan sebanyak 5 kali. Pertemuan dilaksanakan bergantian di Norwegia dan Indonesia. The 1st Indonesia-Norway Consultations dilakukan tanggal 14-15 Maret 1996 di Oslo, Norwegia. The 2nd Indonesia-Norway Consultations dilaksanakan tanggal 3 April tahun 2000 di Jakarta. Sedangkan The 3th Indonesia-Norway Consultations diselenggarakan tahun 2006 di Oslo, Norwegia.

 

The 4th Indonesia-Norway Consultations dilaksanakan di Bali 2-3 April 2008. Sementara  The 5th Indonesia-Norway Consultations diselenggarakan di Oslo, 26-27 Agustus 2009 di Oslo. Pada pertemuan terakhir, Delegasi Indonesia dipimpin Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo dan didampingo oleh Sekjen Dewan Energi Nasional (DEN) Novian M. Thaib, Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Edy Hermantoro.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.