Segera Diselenggarakan, The 5th Indonesia-US Energy Policy Dialogue

Pertemuan ini bertujuan meningkatkan kerja sama usaha serta investasi bidang energi dan sumber daya mineral melalui tukar menukar informasi kebijakan dan diskusi permasalahan energi di kedua negara. Selain itu, RI-US EPD juga membicarakan isu-isu dan permasalahan energi regional dan dunia untuk kepentingan kedua negara.

Bertindak sebagai pemimpin Delegasi RI  pada The 5th Indonesia-US Energy Policy Dialogue adalah Dirjen Migas Kementerian ESDM A. Edy Hermantoro. Sedangkan Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo, rencananya akan menyampaikan keynote speech pada acara tersebut. Sementara Delegasi AS dipimpin oleh Dr. Phyllis Yosida, Deputy Assistant Secretary for Asia, Europe and America.

Pada pertemuan itu, akan disampaikan kebijakan energi nasional serta dilakukan pembahasan hal-hal terkait minyak dan gas bumi, transportasi energi, kelistrikan dan pengembangan energi baru terbarukan, program efisiensi energi dan investasi bidang energi. Kedua negara juga akan membicarakan proyek-proyek bidang energi yang sudah berjalan.

Kerja sama Indonesia dan USA dalam wadah RI-USA Energy Bilateral Consultations Meeting telah dimulai  tahun 1990 dan kemudian berkembang menjadi RI-US Energy Policy Dialoque (EPD) sejak tahun 2005. (TW)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.